TNI Jadi Berkat dan Solusi bagi Masyarakat

  • Bagikan
LIARIAN/TIMEX POSR BERSAMA. Danrem 161/WS, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang pose bersama para penerima bantuan keramik usai penyerahan secara simbolis di Aula Sudirman Makorem 161/WS, Rabu (10/1).

Keluarga Besar Korem 161/WS Gelar Natal Bersama

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Keluarga besar Korem 161/Wira Sakti (WS) menggelar Natal bersama di Aula Sudirman Korem 161/WS, Rabu (10/1). Tema yang diusung dalam Natal bersama ini yakni 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'. Sementara sub temanya adalah 'Melalui Perayaan Natal Kita Mampu Meningkatkan Kualitas Kerja, Bersama Pemilik Jalan Kebenaran dan Hidup'.

Pada kesempatan Natal bersama itu, Danrem 161/WS, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang memberikan bantuan keramik ke sejumlah rumah ibadah seperti masjid, gereja dan kapela. Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang menyampaikan, atas nama komando, pribadi dan keluarga, dirinya mengucapkan salam damai Natal 25 Desember 2023 kepada para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) keluarga besar Korem 161/Wira Sakti yang merayakan Natal serta seluruh umat Kristiani di NTT dan Selamat Tahun Baru 2024.

"Bagi umat Kristiani, perayaan Natal memiliki makna yang sakral dan mendalam tentang peristiwa kelahiran Ilahi. Di mana, Tuhan Allah yang Maha Agung dan Maha Kudus dengan kemahakuasaan-Nya rela merendahkan diri menjadi manusia, dalam wujud Yesus Kristus, Sang Juru Selamat," jelas Danrem.

Pelaksanaan Natal bersama keluarga besar Korem 161/WS ini dirayakan bersama masyarakat berlangsung khidmat.

"Melalui perayaan Natal ini, keluarga besar Korem 161/Wira Sakti bisa menjadi berkat bagi sesama, bisa menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat sehingga TNI yang selama ini sudah menjadi bagian dari masyarakat terus ke depan bisa berkontribusi juga bagi masyarakat," ungkapnya.

Pada momen penuh persaudaraan tersebut, Korem 161/WS juga membagikan bantuan keramik ke beberapa rumah ibadah.

"Bantuan keramik ini diharapkan bisa digunakan untuk memperbaikan bangunan rumah ibadah masing-masing," ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan keramik itu diberikan ke Gereja Pelita Oekani, Kabupaten TTS sebanyak 350 dus. Paroki Hati Yesus Noemuti, Kabupaten TTS sebanyak 180 dus, Gereja Bukit Karang Hoin Bala, Manutapen, Kota Kupang sebanyak 300 dus. Gereja Ebenhaezer Binoni, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang sebanyak 240 dus.

Selain itu, Masjid Al Anshar, Kelurahan Penkase/Oeleta, Kota Kupang sebanyak 200 dus, Gereja Maranatha Aib'oni, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang sebanyak 395 dus, Kapela St. Yohanes Binoni, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang sebanyak 260 dus dan Gereja GMIT Sesawi Maku Nunbena, Kecamatan Kotolin Kabupaten TTS sebanyak 286 dus.

Hadir juga dalam Natal bersama keluarga besar Korem 161/WS tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake. Ayodhia menyampaikan selamat Natal dan terima kasih atas peran serta Korem 161/Wira Sakti dan Polda NTT atas situasi aman dan kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Atas nama Pemerintah Provinsi NTT, saya mengucapkan salam damai Natal 2023 dan selamat tahun baru 2024 bagi segenap keluarga besar Korem 161/Wira Sakti," ungkapnya.

Dikatakan, kasih Tuhan semoga tetap menyertai dan memberkati semua di bumi Flobamora. Dalam kesempatan suka cita ini, Ayodhia mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas peran jajaran TNI dan Polri dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, sehingga berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif.

Perayaan Natal merupakan perayaan suka cita karena di dalam suasana suka cita ini dapat menemukan semangat dan harapan baru. Dikatakan, perayaan Natal merupakan suatu momentum untuk terus meningkatkan dan membangun kualitas iman juga membagikan rasa kasih damai sejahtera kepada yang ada di sekitar Natal ini menjadi sumber inspirasi untuk menumbuh kembangkan toleransi, persaudaraan, dedikasi dan juga semangat juang dalam meningkatkan kualitas sosial dan pengabdian keluarga besar Korem 161/Wira sakti kepada masyarakat.

"Damai Natal kepada semua orang tanpa membedakan suku, etnis dan budaya, status sosial dan juga pendidikan, pekerjaan dan pendidikan lainnya karena kita hidup di dalam Nusa Terindah Toleransi, Daerah yang kaya akan perbedaan," jelasnya.

Hadir pada kegiatan Natal bersama ini, Danlantamal VII diwakili Kadisbek, Danlanud El Tari diwakili Dansatpom dan perwakilan Kapolda NTT. Selanjutnya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ketua Walubi NTT, Ketua MUI NTT diwakili Pengurus MUI Ustad Muhammad Marhaban, Ketua PHDI NTT, Ketua Sinode GMIT diwakili, Pdt. Oriana Nenometa, S.Th, Pdt. Jhon Famaney, S. Th dan sejumlah undangan lainnya.Perayaan Natal juga diisi dengan paduan suara dan vokal grub. (r1/gat)

  • Bagikan