Timex Hadir Sebagai Penyambung Informasi

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX DISKUSI. Dirut Timor Express, Haeruddin berdiskusi dengan Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay di ruang kerja Wali Kota Kupang, Kamis (11/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Direktur Harian Timor Express, Haeruddin melakukan pertemuan bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay. Pertemuan tersebut dilakukan guna membahas kerja sama antara Harian Timor Express (Timex) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang serta sejumlah program kerja lainnya. Pertemuan ini dilangsungkan di ruang kerja Wali Kota Kupang, Kamis (11/1).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai tindak lanjut kerja sama antara Harian Timor Express dan Pemkot Kupang dalam hal pemberitaan seluruh aktivitas yang dilakukan Pemkot di tahun 2024 ini. Baik itu dalam bentuk kebijakan maupun kinerja Pemkot yang berdampak ke masyarakat.

Selain membahas kerja sama dalam pemberitaan media mengenai kinerja Pemkot, pertemuan tersebut juga membahas mengenai peringatan 21 tahun berdirinya Harian Timor Express. Haeruddin menyampikan bahwa peringatan berdirinya media Timor Express akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni mendatang. Sehingga, Timor Express mengajak Pemkot untuk berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan langsungkan bertahap sebelum bulan Juni nanti.

"Kami dari media Harian Timor Express juga mengahdirkan terobosan baru yaitu membentuk lembaga survei yang bernama Fajar Litbang. Fajar Litbang ini berfungsi untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat mengenai kinerja serta pelayanan pemerintah, baik terhadap pembangunan infrastruktur, maupun sikap pegawai pemerintahan kepada masyarakat," ungkapnya.

Untuk program Fajar Litbang, kata Haeruddin, Timex akan berkerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Kota Kupang untuk menyelenggaraan survei kepuasan masyarakat agar lebih optimal terlebih untuk survei eksternal dalam daerah. Sehingga, hal ini bisa menjadi transparan dan apa yang nanti diterbitkan media menjadi berimbang dengan apa yang dirasakan masyarakat .

Dalam pertemuan itu Fahrensy juga menyampaikan apresiasinya kepada Harian Timor Express yang selama ini ikut memberikan sumbangsi dalam jalannya pemerintahan di Kota Kupang. Berkat berita-berita yang diterbitkan Timex, maka menjadi penyambung aspirasi dan keluh kesah masyarakat kepada Pemkot Kupang.

"Untuk peluncuran program dari Timex yaitu Fajar Litbang kami dari pemkot Kupang sangat mengapresiasinya dan menjadikannya patokan karena dengan begitu pemerintah akan semakin memperbaiki serta menyempurnakan pelayanan sekaligus pengadaan atau perbaikan infrastruktur agar lebih baik," jelasnya.

Dikatakan, semua orang bisa menjadi wartawan dan mendirikan media. Akan tetapi, belum tentu orang lain bisa memiliki kompetensi dan loyalitas seperti Timex. Karena itu, pemerintah mengharapakan Timex dapat terus hadir menjadi penyambung informasi yang akurat dan terpercaya baik dalam pemerintahan kepada masyarakat ataupun sebaliknya. (cr5/gat)

  • Bagikan