IBI NTT Kini Punya Sekretariat

  • Bagikan
ANIN/TIMEX GUNTING PITA. Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, dr. Elsa Pongtuluran, M.Kes didampingi Ketua PD IBI NTT Damita Pelalangan menggunting pita sebagai tanda diresmikannya gedung sekretariat IBI NTT , di Kelurahan Liliba, Jumat (12/1)

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi NTT merayakan Natal dan Tahun Baru bersama. Sekaligus, IBI NTT juga meresmikan gedung sekretariat gedung Pengurus Daerah (PD) Bidan Indonesia Provinsi NTT, Jumat (12/1). Alamat sekretariat yakni di Jalan Taebenu, RT 43/RW 07, Kelurahan Liliba.

Syukuran Natal dan Tahun Baru ini mengusung tema 'Kemuliaan bagi Allah, dan Damai Sejahtera di Bumi'. Ketua PD Bidan Indonesia Provinsi NTT, Damita Pelalangannmengatakan, saat ini dalam situasi bencana alam yakni Gunung Lewotobi di Larantuka mengalamu erupsi, IBI NTT sudah ikut membantu dengan memberikan bantuan masker.

"Pada tanggal 6 Januari lalu, sudah didistribusikan sembako juga. Distribusinya lewat IBU cabang Sikka. Untuk bayi, balita dan ibu hamil pun menjadi perhatian bagi IBI agar bagaimana kebutuhan gizi mereka tetap terpenuhi," jelasnya.

Dia mengatakan, pentingnya konsolidasi profesi, agar semakin kuat dengan bersatu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai bisa.

"Selama ini, sejak IBI NTT berdiri belum memiliki gedung sekretariat yang representatif," jelasnya.

Dia mengatakan, sekretariat ini bukan milik pengurus daerah, tetapi milik bidan NTT.

"Kami hanya memfasilitasi agar mimpi bidan-bidan NTT untuk miliki sekretariat sendiri bisa terwujud," jelasnya.

Tahap pertama dibangun gedung ini, dan tahap ke dua akan dibangun aula dan tahap ketiga akan dibangun klinik untuk diklat. Dia berharap, nantinya di kepengurusan yang baru dapat melanjutkan pembangunan ini.

"Kita sebagai anggota juga harus rajin membayar iuran, yang hanya Rp 2.500 per bulan saja, karena dengan iuran itu, kita bisa melaksanakan berbagai program dan bisa membangun sekretariat ini," jelasnya.

Dia mengaku, setelah puluhan tahun IBI NTT terbentuk, akhirnya kini bisa miliki gedung sekretariat sendiri, diharapkan ke depan berbagai mimpi dan cita-cita IBI NTT akan terwujud, dengan semangat kerja tim yang saling mendukung.

Damita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang ikut terlibat dan membantu IBI Provinsi NTT dan akhirnya bisa memiliki gedung sekretariat sendiri dan bisa tetap eksis dan menjalankan program-program.

Ketua Panitia Kegiatan, Ummu Zakiah mengatakan, kegiatan ini mengundang sekitar 200 orang, yang merupakan pengurus PD IBI NTT, pemerintah, baik Dinas Kesehatan Provinsi NTT maupun Kota Kupang, BKKBN Provinsi NTT, P2KB Kota Kupang, dan mitra kerja stakeholder lainnya.

Dia mengaku, kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat silaturahmi dengan anggota IBI atau internal dan juga bersama semua mitra kerja. (thi/gat)

  • Bagikan