Polres Ende Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Bagikan
ALEX SEKO/TIMEX BANTUAN. Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M menyerahkan secara simbolis bantuan, Sabtu (13/1).

ENDE, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Terjadinya erupsi gunung Lewotobi menyebabkan banyak masyarakat Flores Timur terdampak khususnya di Kecamatan Wulanggitang. Karena itu, melihat kenyataan tersebut banyak stakeholder mengulurkan tangan membantu.

Tidak ketinggalan, Polres Ende. Dipimpin oleh Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M, memberikan bantuan kepda korban erupsi gunung Lewotobi berupa sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak erupsi.

Bersama staf dan Bhayangkari Cabang Ende, Kapolres menyerahkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Ende, Sabtu (13/1).

Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M kepada wartawan mengatakan, pemberian bantuan sosial kepada para korban gunung meletus yang ada di Kabupaten Flores Timur, adalah salah satu bentuk kepedulian Polres Ende bersama Bhayangkari dan beberapa masyarakat ikut berpartisipas didalamnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan bermacam-macam mulai dari  sembako sampai kebutuhan bayi dan pakaian layak pakai, masker, minyak telon, kelambu dan alas tidur.

"Memang yang kami bawa ini sesuai dengan kebutuhan para pengungsi disana. Selain sembako, juga kebutuhan bayi, minyak telon dan lainnya," katanya.

Penyerahan bantuan kemanusiaan langsung diterima oleh Camat Wulanggitang bertempat di kantor Kecamatan Wulanggitang yang menjadi posko utama Wulanggitang.

Setelahnya, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M bersama ketua Bhayangkari menggunjungi dan menghibur anak-anak yang berada di tenda-tenda pengungsian Wulanggitang untuk memberikan semangat dan trauma healing.

Sebelum berangkat menuju tenda pengungsi, Sabtu (13/1), dilakukan apel persiapan di Mapolres Ende terkait kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi korban erupsi gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur oleh Polres Ende.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika dan diikuti oleh Wakapolres Ende, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, anggota Polres Ende yang terlibat dalam sprin penyaluran bantuan sosial serta ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Ende. (kr4/ays)

  • Bagikan