ASN Harus Jaga Netralitas di Media Sosial

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX PIMPIN APEL. Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake memimpin apel di halaman kantor gubernur NTT, Rabu (17/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Apel kesadaran bagi ASN/anggota Korpri lingkup Pemerintah Provinsi NTT digelar di halaman kantor gubernur NTT, Rabu (17/1). Dalam apel tersebut, ASN diminta dapat menjaga netralitas menjelang pemilu.

Penjabat Gubernur NTT,  Ayodhia GL Kalake ketika memimpin apel kesadaran menegaskan, sangat penting bagi ASN untuk menaati koridor dan norma yang ada.

"Karena pentingnya netralitas ASN di dalam pesta demokrasi ini," tegas Ayodhia.

Menurutnya, netralitas memiliki arti tidak berpihak dan bebas dari pengaruh apapun. Apabila ASN tidak netral, maka pelayanan publik akan terhambat dan kinerja ASN menjadi tidak profesional.

"ASN diharapkan berhati-hati menggunakan media sosial terutama dalam suasana kampanye saat ini," ucapnya.

Ayodhia mengimbau agar ASN Pemprov NTT tidak melakukan kampanye atau sosialisasi di media sosial berupa komentar, posting, memberikan tautan atau ikon like. Hal itu sebagaimana diatur dalam UU Nomor 20/2023 tentang ASN dan PP Nomor 94/2021 tentang Disiplin PNS.

Selain itu, dalam apel tersebut Ayodhia juga menyinggung karakter ASN agar terus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta mengembangkan budaya kerja yang lebih baik.

"Apel yang dilaksanakan setiap tanggal 17 pada bulan berjalan bukanlah sebuah rutinitas melainkan momentum menyampaikan informasi dan evaluasi pelaksanaan tugas kita sebagai ASN," terangnya.

Disamping itu, apel kesadaran juga merupakan ajang silaturahmi antar-ASN lingkup Pemprov NTT.

Hadir dalam apel tersebut, Sekda NTT, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD serta seluruh ASN Pemprov NTT. (cr1/ays)

  • Bagikan