Prabowo-Gibran Paparkan Program Penguatan UMKM

  • Bagikan
TAMBAH KEKUATAN: Ali Masykur Musa (tengah) saat menerima dukungan dari Relawan UMKM Prabowo-Gibran di Jakarta kemarin (17/1)

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suntikan dukungan. Teranyar, dukungan disampaikan dari Relawan UMKM Prabowo-Gibran (Rembuk Pagi).

Ketua Umum Rembuk Pagi Bobby Afrial mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena paling berkomitmen untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Di mana UMKM menjadi salah satu pilar utamanya.

’’Artinya kemarin seperti Mas Gibran bilang masalah hilirisasi, kemudian mempermudah di sektor perbankan untuk UMKM,’’ kata Bobby di Rumah Kertanegara, Jakarta, kemarin (17/1).

Dalam deklarasi tersebut, hadir juga Ali Masykur Musa selaku wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ali mengungkapkan, Prabowo-Gibran punya sejumlah program unggulan dalam memperkuat UMKM.

Beberapa di antaranya adalah memberikan kemudahan permodalan melalui microfinance dengan bunga rendah. Lalu, memperkuat jaringan marketing untuk membuka pasar produk UMKM yang lebih luas. Kemudian yang ketiga memperbaiki desain produk serta terakhir memperkuat jaringan digital marketing.

’’Empat langkah inilah yang akan diupayakan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk mempercepat bangkitnya UMKM di Indonesia,’’ imbuhnya. (far/c17/bay/jpg/rum)

  • Bagikan