Setetes Darah, Sejuta Harapan

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX DONOR DARAH. Suasana kegiatan donor darah yang digelar BPR TLM bekerja sama PMI Kota Kupang dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 BPR TLM, Sabtu (20/1)

Sambut HUT ke-16, BPR TLM Gelar Donor Darah

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Bank Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM) kembali menggelar aksi kemanusiaan. Aksi kemanusiaan kali ini yakni donor darah. Kegiatan ini digelar dengan mengusung tema 'setetes darah, sejuta harapan'. Kegiatan ini sebagai bentuk mengasihi sesama

Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan sekaligus memeriahkan HUT ke-16 BPR TLM tepatnya pada Februari mendatang. Kegiatan ini digelar di lantai 2 Aula Yayasan TLM, Sabtu (20/1). Jumlah partisipan yang menyumbang darahnya dalam kegiatan ini sebanyak 150 orang lebih dengan kategori usia bervariasi.

Dalam kegiatan donor darah ini, BPR TLM berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang untuk proses pengambilan darah. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Proses pengambilan darah melalui beberapa tahapan. Seperti, para partispan diarahakan untuk mengisi formulir guna pendataan. Tahap berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan guna menentukan partispan layak atau tidak darahnya didonorkan. Setelah itu, tahap pengambilan darah yang dilakukan oleh petugas PMI dan diakhiri dengan proses pemulihan kondisi para pendonor setelah mendonorkan darah.

Dalam aspek rohani kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk memberikan apa yang dimiliki ke sesama yang membutuhkan. Salah satunya yakni donor darah.

"Jadi, kita berikan apa yang kita punya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sedangkan untuk aspek kesehatan, kegiatan ini bertujuan agar kita terhidar dari banyak penyakit. Antara lain stok, kolesterol dan serangan jantung dan masih banyak yang lain. Dan itu sangat diperhatikan oleh BPR TLM. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadapa masyarakat," kata Direktur BPR TLM, Robert Fanggidae di sela kegiatan tersebut.

Robert Fanggidae menambahkan masyarakat yang tinggal di Kota Kupang cenderung lebih berindividu. Sehingga, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Kupang agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"BPR TLM sangat memperhatikan hal-hal tersebut. Karena itu, marilah kita masyarakat Kota Kupang terus menjaga kepedulian serta jiwa sosial kita kepada sesama sehingga nantinya apa yang kita berikan ini akan berdampak baik kepada orang lain yang membutuhkan," katanya.

Bagi BPR TLM sendiri, kegiatan donor darah ini berguna untuk menjaga kesehatan. BPR TLM tidak sajs menggelar kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi, tapi, BPR TLM juga sangat mendukung pemerintah, masyarakat serta gereja dalam berbagai kebijakan dan peraturan.

"Saya rasa, BPR TLM termasuk perusahaan yang secara rutin melakukan berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam hal mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, yang berdampak positif kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Kupang," tandasnya. (cr5/gat)

  • Bagikan