Tertunda Tiga Tahun, Segera Pasang 650 SR

  • Bagikan
Daniel Fredik Maro

Disuntik Modal dari APBD Kota Kupang Senilai Rp 2 M

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Kupang mengumumkan rencananya untuk segera memasang jaringan Sambungan Rumah (SR). Sebab, rencana pemasangan SR tersebut sempat tertunda selama tiga tahun.

SR tersebut sudah disediakan Perumda Air Minum Kota Kupang sehingga ketika jaringan sekunder dan tersier sudah terpasang dengan baik maka akan segera dipasang. Dengan demikian maka animo masyarakat untuk menggunakan fasilitas yang disediakan oleh negara dengan baik dan maksimal.

Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel Fredik Maro saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (19/01).

"Kami siap untuk pasang dan SR sudah ada. Jadi, kami berharap agar antusiasme masyarakat untuk mau pasang karena fasilitas yang disiapkan teman-teman dari PUPR sangat baik dan sudah lengkap," ujar Daniel.

Perumda Air Minum Kota Kupang selaku operator, kata dia, telah menyediakan sebanyak 650 jaringan yang dibiayai dari pernyataan modal Kota Kupang senilai Rp 2 miliar yang dianggarkan dari APBD berupa penyertaan modal untuk Perumda Air Minum Kota Kupang.

Dengan biaya satu SR sekira Rp 3 juta, kata Daniel, pemasangan jaringan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pelanggan setempat, terutama dalam hal akses air bersih.

"Sebagian itu ada di PUPR dan sebagian di kita lalu untuk pemasangannya menyebar di seluruh Kota Kupang," tandasnya.

Pemasangan SR menjadi tindak lanjut dari program yang sempat tertunda selama tiga tahun terakhir dan rencananya akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

"Dengan anggaran yang sudah dialokasikan itu, kita siap untuk melakukan eksekusi karena sudah tertunda kemarin dan hanya SPAM Kali Dendeng saja dan kalau sumber Air Hitam di PUPR ada alokasi SR-nya," tandasnya. (cr3/gat)

  • Bagikan