Ada Masalah Segera Konsultasi ke Psikolog

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX POSE. Christiani Natasya Miru, M. Si., Psikolog (kiri) pose di Klinik Utama Jiwa DMH, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Senin (22/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Setiap orang memiliki masalah masing-masing. Kendati demikian, masalah yang dihadapi jangan anggap sepele. Seyogianya, segera konsultasikan ke psikolog untuk mencari jalan keluar.

Psikolog, Christiani Natasya Miru, M. Si., Psikolog yang baru pertama bertugas di Klinik Utama JTK,SDiwa Dewanta Mental Heatchlare (DMH), terhitung Senin (22/1) mengatakan bahwa ketika orang datang ke Psikolog itu bukan karena mengalami suatu gangguan.

Jadi, psikolog bisa diskusi terkait masalah yang dihadapi seperti alami buyling di sekolah, masalah dengan orang tua maupun saudaranya.

"Mungkin kita anggap ini (masalah, Red) sepele, tapi masalah-masalah itu bisa mengakar pada diri seseorang dan bisa membuat seseorang yang memiliki tindakan kurang baik," tandasnya.

Disinggung mengenai sejumlah kasus bunuh diri di Kota Kupang, Christiani mengatakan kemungkin melihat masalah yang dianggap sepele, tapi setiap orang itu punya perasaan masing-masing. Kalau datang ke Psikolog maka bisa bersama-sama mencari solusi.

"Saya mau sampaikan bahwa jika ada masalah, kamu tidak sendiri , tapi ada kami di sini yang selalu siap mendengar apa yang kamu rasakan. Kami Psikolog dilatih untuk menerima dan memberikan empati kepada orang-orang yang menghadapi masalah," jelasnya.

Menurutnya, masalah yang dihadapi itu seperti benang-benang kusut sehingga dengan mendatangi Psikolog yang ada di Klinik Utama Jiwa DMH maka bisa berbagi cerita dan mencari solusi bersama-sama.
Karena itu pentingnya datang konsultasi ke psikolog sebagai upaya preventif untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus dapat mencari solusi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi.

"Saya juga bisa tes untuk bakat minat untuk anak-anak dari TK ke SD. Tes Intelegensi dan rekrutmen pekerjaan," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan