Forum Pemuda NTT Berbagi Kelapa Muda Gratis

  • Bagikan
IST BERBAGI. Sejumlah warga Kota Kupang sementara mengantre untuk mengonsumsi buah kelapa muda gratis yang disediakan oleh Forum Pemuda NTT di arena CFD, Sabtu (20/1)

Sebanyak 1.000 Buah di Arena CFD

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Masyarakat yang sementara beraktivitas di arena Car Free Day (CFD), Sabtu pagi (20/1) berkesempatan menikmati kelapa muda. Kelapa muda ini disediakan secara gratis oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pemuda NTT. Jumlah kelapa muda yang disediakan juga tidak tanggung-tanggung yakni sebanyak 1.000 buah.

Ketua DPW Forum Pemuda NTT, Yosef Meba menjelaskan, buah kelapa yang disediakan itu tidak diizinkan untuk dibawa pulang oleh pengunjung CFD melainkan langsung dikonsumsi di tempat.

"Ini salah satu program kesehatan dari Forum Pemuda NTT untuk masyatakat," ujarnya.

Menurutnya, isi dan air buah kelapa muda baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Sebab, kata dia, dalam air kelapa terdapat asam lemak dan asam amino esensial. Kegiatan bagi-bagi buah kelapa secara gratis itu juga sebagai wujud mempererat hubungan persaudaraan antarsesama pengurus Forum Pemuda NTT dan warga Kota Kupang.

Untuk diketahui, kehadiran Forum Pemuda NTT bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan peduli kemanusiaan. Seperti aksi kemanusiaan yang telah dilakukan yaitu memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak bencana erupsi gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur.

"Dalam waktu dekat, kami akan kirimkan lagi bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi untuk tahap kedua. Kemudian tanggal 24 Februari nanti, kami akan gelar konser amal untuk membantu para korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi," ungkapnya.

Meliwaty, salah satu warga yang ikut mengonsumsi buah kelapa muda gratis mengaku sangat mendukung kegiatan positif yang digelar oleh Forum Pemuda NTT.

"Saya sangat bangga dengan Forum Pemuda NTT yang sudah menggelar kegiatan ini," ungkapnya dengan harapan kegiatan-kegiatan positif harus terus dilakukan oleh Forum Pemuda NTT. (r1/gat)

  • Bagikan