PT. Muria Sumba Manis Gelar Ibadah Perayaan Natal Oikumene

  • Bagikan
IST.BERSAMA: Foto bersama usai Ibadah Perayaan Natal

Perdana di Gedung Gereja Milik Perusahaan

WAINGAPU, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Keluarga besar karyawan PT. Muria Sumba Manis dan Persekutuan Oikumene Sumba Manis menggelar Ibadah Perayaan Natal bersama tahun 2023, perdana di gedung gereja milik perusahaan. Tema Natal dari PGI dan KWI 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahterah di Bumi (Lukas 2 : 14)' dipimpin Pater Desius Kaki CSsR

Ibadah perayaan natal tersebut dilaksanakan, Jumat (19/1). Dihadiri Managing Director, Budi Hediana beserta jajaran manajemen, staf dan karyawan dan keluarga PT Muria Sumba Manis. Hadir juga perkumpulan ibu-ibu keluarga kasih Yesus (KKY), OMK gereja katolik Wanga, paduan suara GKS Manubara dan pengurus Panti Asuhan Kristen Prailiu.

Managing Director, Budi Hediana dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada panitia natal dari Persekutuan Oikumene Sumba Manis, karyawan, yang telah menyiapkan rangkaian acara dengan baik. Apresiasi juga diberikan kepada Pater Desius Kaki CSsR yang memimpin ibadah.

“Perayaan natal perdana di gedung gereja perusahaan, sangat unik. Karena bangunan gereja dengan masjid bersebelahan. Sesuai tema natal membawa damai sejahtera di bumi. Semoga kita semua membawa damai sejahtera dimanapun kita berada, dalam menjalani kehidupan saling berdampingan, walaupun berbeda suku, agama, ras dan budaya,” ungkapnya.

Penasihat Oikumene Sumba Manis, Michael Nainggolan mengatakan perayaan natal, merupakan bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan terhadap karyawan. Gereja dibangun untuk mendukung kegiatan ibadah.

“Kita berharap gereja sumba manis dan mesjid sumba manis ini menjadi sebuah ikon, bukan hanya untuk lingkungan perusahaan, tetapi terlebih untuk Sumba Timur. seperti halnya Gereja Katedral dengan Masjid Istiqlal di Jakarta.” ujarnya.

Ketua Natal sekaligus ketua Persekutuan Oikumene Sumba Manis, Simon Silitonga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan beserta jajaran manajemen juga staf dan karyawan PT. Muria Sumba Manis, serta semua undangan yang hadir.

“Semua kegiatan terlaksana berkat dukungan moril dan materil dari pimpinan manajemen beserta jajarannya dan seluruh pihak, yang telah membantu dan menyumbang dengan tulus hati . Juga kepada siapapun yang tidak kami sebutkan satu persatu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berperan aktif dalam persiapannya dimulai dari rapat, latihan, usaha penggalangan dana, persiapan dekorasi, pengerjaan tugas serta kordinasi dengan pihak terkait sehingga acara ibadah dan perayaan natal terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Persekutuan Oikumene Sumba Manis sebelumnya telah melakukan Pelayanan kasih di Panti Asuhan Kristen Prailiu, 14 Januari lalu, dengan memberikan bantuan sembako dan pembagian kado,berupa alat tulis. Kegiatan diakhiri dengan doa, foto, makan bersama dan hiburan. (kr-13/dek)

  • Bagikan