Lakukan Safari Kamtibmas ke Kelurahan

  • Bagikan
IST DENGAR PENJELASAN. Sejumlah warga sementara mendengar penjelasan terkait Kamtibmas dari Kapolsek Alak, Kompol Edy di Aula Kantor Lurah Manutapen, Rabu (24/1).

KUPANG.TIMEX.FAJAR.CO.ID-Kapolsek Alak Kompol Edy dan jajarannya melaksanakan safari Kamtibmas. Safari kamtibmas ini dilakukan ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Alak. Salah satunya yakni Kelurahan Manutapen yang dilangsungkan, Rabu (24/1).

Pada kesempatan itu, Kompol Edy menjelaskan bahwa safari Kamtibmas yang digelar itu tujuannya yakni bertemu langsung dengan masyarakat guna mengimbau agar masyarakat bisa ikut menjaga kamtibmas. Kegiatan itu juga dipadu dengan rapat koordinasi kesiapan Pemilu tahun 2024.

"Kami harapkan agar kegiatan ini dapat meminimalisir ataupun mengurangi potensi-potensi gangguan dengan satu tujuan yaitu untuk mengurangi angka terjadinya tindakan yang melanggar hukum," jelasnya.

Apalagi, tahapan Pemilu saat ini sedang berjalan. Sehingga, diharapkan ada kerja sama baik dari semua pihak untuk menyukseskan Pemilu serentak sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Di wilayah Kecamatan Alak terdapat 205 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Setiap TPS nanti ada dua orang Linmas dan satu orang personel Polri yang akan memantau tiga sampai empat TPS. Tingkat keamanan di wilayah Kecamatan Alak termasuk dalam kategori kurang rawan sehingga nantinya ada sekira 410 orang Linmas yang akan direkrut.

"Semoga kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian ini bisa terus terjalin hingga pada pelaksanaan Pemilu nantinya," harapnya.

Polisi RW, kata Kapolsek Alak, merupakan program dari Mabes Polri dalam hal ini Baharkam Polri. Tujuannya yakni untuk membantu anggota Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan.

Polisi RW merupakan anggota Polri yang memiliki tugas pokok, apabila dibutuhkan saat jam dinas kemungkinan agak sulit.

"Apabila ada sesuatu yang sangat urgen segera hubungi Babinkamtibmas atau laporkan kepada kami Polsek Alak," pesan Kapolsek Alak.

Ditegaskan, agar masyarakat jangan segan-segan untuk langsung melapor ke Polsek Alak. Terdapat tiga Pospol yang setiap hari ada anggota Polri.

"Saya pastikan, apabila ada TKP saya pastikan anggota akan cepat sampai di TKP," tegasnya.

Sementara itu, Plt. Lurah Manutapen, Heribertus Oetpah mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Posek Alak ini merupakan rapat untuk membahas terkait dengan kamtibmas.

"Harapan saya agar mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu sehingga nantinya Pemilu bisa berjalan aman dan kondusif," harapnya. (r1/gat)

  • Bagikan