IPMI Kupang Ingin Bantu Sukseskan Program Daerah.

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX POSE BERSAMA. Badan pengurus IPMI Kota Kupang periode 2023/2024 pose bersama usai seremonial pelantikan yang digelar, Minggu (28/1).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Badan Pengurus Pelajar Mahasiswa Ile Boleng (BP IPMI) Kota Kupang periode 2023/2024 akhirnya dilantik. Seremonial pelantikan digelar di aula Gedung Kwarda NTT, Minggu (28/1). Pelantikan BP IPMI Kota Kupang tang baru ini sekaligus menjadi simbol kelahiran baru organisasi dalam menyukseskan semua program pembangunan di daerah.

Selain menjadi simbol kelahiran baru, pelantikan BP IPMI Kota Kupang ini juga sekaligus menjadi simbol lahirnya wajah baru dalam organisasi dengan visi mempersolid anggota dalam program membangun daerah.

Pernyataan tersebut disampiakan langsung oleh Fransiskus D. Lamanele selaku Ketua IPMI Kota Kupang periode 2023/2024 yang diwawancarai di sela seremonial pelantikan tersebut. Menurut Fransiskus, organisasi IPMI adalah wadah yang dibagun oleh putra-putri Lewo Tanah dengan maksud untuk menyatukan segala aspirasi yang menjadi kebutuhan penting sesuai dengan realitas kehidupan masyarakat Ile Boleng pada khususnya serta Bangsa dan Negara pada umumnya.

"Dalam tubuh organisasi khususnya IPMI Kota Kupang, perlu melakukan pembenahan dengan membangun diskusi ditingkat kaum muda dan juga orang tua agar bisa mencari jalan keluar untuk pengembangan dan pembangunan di masyarakat baik itu dalam daerah maupun di kampung kita agar terciptanya korelasi yang membangun dalam menyelesiakan sebuah masalah," ungkapnya.

Sementara itu, Silvester Riawale selaku mantan Ketua IPMI Kota Kupang periode 2022/2023 juga menyampaikan pesanya kepada pengurus IPMI Kota Kupang yang baru agar selalu memeperhatikan kepentingan organisasi yang ada saat inim sebab, lewat organisasi ini adalah perkumpulan anak-anak muda khusunya anak muda Ile Boleng agar dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan program-program di daerah.

"Saya juga patut berterimaksi kepada pengurus baru karena sudah bersedia memangku mandat penting ini. Akan tetapi, pengurus baru juga harus senantiasa untuk tidak anti kritik dan mau berperan aktif dalam program-program yang akan dijalankan nantinya," tambahnya

Besar harapannya agar IPMI Kota Kupang selalu memberikan warna yang berbeda dengan tetap berpegang teguh pada AD dan ART IPMI Kota Kupang, seperti halnya pada kepengurusan yang lalu sehingga tidak menjadi intrik dalam organisasi. (*/gat)

  • Bagikan