Di Banda Neira, Ganjar Janji Kembangkan Pulau Terpencil

  • Bagikan
TIM MEDIA GANJAR-MAHFUD SALAM TIGA JARI: Ganjar Pranowo saat bersama warga Banda Neira, pulau kecil yang merekam sejarah perjuangan bangsa, kemarin (30/1).

BANDA NEIRA, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kemarin (30/1) mengunjungi Banda Neira. Pulau kecil di Provinsi Maluku itu memiliki keindahan alam sekaligus menyimpan sejarah perjuangan melawan penjajah.

Kehadiran Ganjar sekaligus membuktikan komitmennya memperhatikan pulau-pulau kecil di Indonesia. Ganjar sebelumnya berkunjung ke Pulau Nias di Sumatera Utara dan Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran Ganjar disambut antusias warga. Selain kalungan bunga, Ganjar diberi hadiah buku Tana Banda berisi esai-esai tentang Pulau Banda Neira oleh tokoh masyarakat. Ganjar menjadi capres 2024 pertama yang bertemu dengan warga Banda Neira.

Menurut Ganjar, potensi yang ada di Banda Neira harus mendapat perhatian, baik alam, sejarah, maupun budayanya.

”Potensi pala harus terus dikembangkan. Selain itu, tempat-tempat bersejarah perlu dirawat dan dijaga, lebih-lebih bisa dijadikan wisata,” paparnya.

Setelah dari Maluku, Ganjar menghadiri Hajatan Rakyat Malang Raya di Lapangan Kedungkandang Selatan, Kota Malang, Jawa Timur. Di bawah guyuran hujan, Ganjar menemui ribuan pendukung yang berasal dari 350 grup bantengan se-Malang Raya.

”Hujan bukan halangan. Kalau seperti ini kondisinya, Malang sedang menjemput kemenangan,” seru mantan gubernur Jateng itu. (lum/c9/bay/jpg/rum)

  • Bagikan