Pemkab Ende Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

  • Bagikan
ALEX SEKO/TIMEX BANTUAN. Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede melepas keberangkatan bantuan korban gunung Lewotobi,

ENDE, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Ende, Rabu (30/1) mengirim bantuan untuk korban erupsi gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di Larantuka. Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede bertempat di halaman kantor bupati melepas pengiriman bantuan tersebut.

Saat pelepasan, Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Flores Timur akibat erupsi gunung Lewotobi.

Dia mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende turut merasakan apa yang dirasakan para korban erupsi yang hingga kini masih menempati tenda-tenda pengungsian.

"Saya bersama bupati beserta seluruh masyarakat turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara- saudara kita di Flores Timur. Sebagai bentuk solidaritas, kita kirimkan bantuan kepada mereka," ujar Erikos.

Menurut dia, bantuan yang diberikan tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan yang dialami para pengungsi yang kini  mendiami tenda- tenda pengungsian.

"Jangan melihat berapa banyak bantuan yang diberikan, namun keikhlasan untuk membantu saudara- saudara kita yang menjadi korban," kata Erikos.

Lanjut dia, bantuan yang diberikan juga merupakan bentuk terima kasih Pemerintah Kabupaten Ende kepada masyarakat Flores Timur. Sebab, kehadiran warga Flores Timur di Kabupaten Ende telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kabupaten Ende.

"Kita tahu banyak orang Flores Timur di Ende. Mereka sudah menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Ende. Banyak kontribusi telah diberikan kepada daerah kita baik di bidang pendidikan, sebagai guru maupun dibidang lainnya," katanya.

Sementara, Kepada Dinas Sosial, BPBD Ende dan Bagian Kesra yang akan mengantarkan bantuan tersebut  secara langsung dirinya menitipkan salam hangat dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Flores Timur utamanya para korban erupsi gunung Lewotobi.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari aparatur sipil negara yang ada di organisasi perangkat daerah yang di koordinir oleh Dinas Sosial, BPBD dan Bagian Kesra Setda Ende.

Setelah terkumpul lalu membelanjakan barang sesuai kebutuhan seperti sayur-sayuran, ubi-ubian, ikan asin, mie instan dan lainnya. (kr4/ays)

  • Bagikan