Sasaran Masalah Disiplin Rashford: Wolves

  • Bagikan
TEBUS KESALAHAN. Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Wolves bersama Rasmun Hojdlund.

WOLVERHAMPTON,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Skandal dugem selama dua hari beruntun di Belfast yang diklaim sakit saat absen dalam latihan pekan lalu telah membuat Marcus Rashford jadi bulan-bulanan media Inggris. Gara-gara perilakunya, Rashford dirumorkan akan dilepas Manchester United pada akhir musim nanti selama angka penawarannya cocok.

Masalah kedisiplinan Rashy –sapaan akrab Rashford– bukan hanya berbuah pencoretan dari skuad United kala menyingkirkan klub kasta keempat Newport County 4-2 dalam putaran keempat Piala FA akhir pekan lalu (29/1). Pemilik nomor punggung 10 di United itu juga didenda GBP 650 ribu (Rp 12,9 miliar).

Beruntung, Wolverhampton Wanderers jadi lawan United ketika Rashford bebas dari masalah kedisiplinan. Diberi kesempatan starter, striker 26 tahun itu memberi keunggulan psikologis bagi United (sekaligus dirinya) lewat gol cepat pada menit kelima.

Rashford juga memberi umpan kunci atas gol kedua yang dicetak bomber Rasmus Hojlund (22).
Meski Wolves –sebutan Wolverhampton Wanderers– sempat membuat skor 3-3 pada menit ke-90+5, United pulang dengan tiga poin berkat tembakan presisi gelandang jangkar berusia 18 tahun Kobbie Mainoo dua menit berselang.

Terkait Rashford, tampil moncer menghadapi Wolves setelah ditimpa masalah kedisiplinan bak mengulang cerita musim lalu. Sebelum menghadapi Wolves, Rashford terlambat mengikuti sesi rapat tim dan membuat tactician United Erik ten Hag geram. Tetapi, Rashy membayarnya dengan mencetak gol tunggal kemenangan dalam laga yang juga berlangsung di Molineux tersebut (31/12/2022).

Gol kemarin sekaligus membuat Rashy selalu mencetak gol dalam tiga matchweek terakhir. ”Performanya sudah kembali. Aku akui, golnya fantastis,” ucap Ten Hag seperti dilansir MUTV.

Seiring United gagal mendapatkan striker baru di bursa transfer musim dingin dengan Anthony Martial dibekap cedera, Ten Hag menilai kontribusi Rashford sangat dibutuhkan selain tentunya Hojlund. ”Aku pikir hanya konsistensilah yang akan menjadi penilaiannya,” ucapnya kepada TNT Sports.

Kapten sekaligus gelandang serang United Bruno Fernandes pun percaya Rashford bisa menampilkan konsistensi seperti kemampuan jebolan akademi United itu dalam mengatasi tekanan atas masalah kedisiplinan yang menderanya. ’’Marcus tetaplah Marcus. Inilah yang dapat dilakukannya (mencetak gol, Red),’’ tuturnya seperti dilansir Daily Mail. (ren/c17/dns/jpg/rum)

  • Bagikan