Kontrak STY Diperpanjang sampai 2027

  • Bagikan
pssi.org DEAL. Ketua PSSI, Erick Thohir menyalami Shin Tae-yong, usai menyepakati perpanjangan kontrak hingga 2027.

DOHA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Tim Indonesia U-23 tengah malam tadi berhadapan dengan Korea Selatan dalam babak perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Indonesia Shin Tae-yong bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Dalam pertemuan itu, Erick memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak STY.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu dinilai berhasil dalam memenuhi dua target PSSI. Pertama, STY sukses membawa tim nasional Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Lalu, pelatih 53 tahun itu juga sukses membawa Indonesia melaju ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar.
’’Saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,’’ ujar menteri BUMN tersebut.

Erick menambahkan, kesepakatan meneruskan kerja sama juga didasari road map program timnas Indonesia hingga 2027. Menurut mantan presiden klub Inter Milan itu, saat ini Indonesia tengah memiliki generasi emas sepak bola.

’’Kita punya para pemain berusia muda, yang secara skill dan mental bisa bersaing di level Asia dan internasional. Apalagi, kesempatan bagi mereka sangat besar untuk melangkah lebih jauh. Ini harus dijaga, sekaligus dipersiapkan penerusnya dalam waktu yang singkat,’’ tegas Erick. (fiq/c17/ali/jpg/rum)

  • Bagikan