Baksos RSIA Dedari, Layani 160 Pasien

  • Bagikan
IST BAKSOS. Keluarga besar RSIA Dedari Kupang pose bersama Kepala UPTD Puskesmas Sikumana dan masyarakat usai kegiatan Baksos, Jumat (16/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kepedulian manajemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari Kupang terhadap kesehatan masyarakat terus dilakukan. Kali ini, manajemen RSIA Dedari Kupang menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di UPTD Puskesmas Sikumana.

Baksos manajemen RSIA Dedari Kupang di UPTD Puskesmas Sikumana ini digelar, Jumat kemarin (16/2) dengan menyasar 160 orang pasien, mulai dari anak-anak hingga warga lanjut usia (Lansia).

"Baksos ini dalam rangka merayakan sekaligus memeriahkan HUT ke-15 RSIA Dedari. Selain itu, baksos ini juga bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat," kata Owner RSIA Dedari Kupang, dr. Shinta Widari di sela kegiatan baksos kemarin.

Dikatakan dr. Shinta, baksos yang digelar kemarin juga menghadirkan para dokter spesialis dari RSIA Dedari Kupang. Hal itu untuk mendukung pemeriksaan USG gratis bagi Ibu hamil yang dilayani oleh 4 dokter kandungan yaitu dr. Dewa Putu Sahadewa SpOG K, dr Shanti Widyasari SpOG, dr. Iwan Heryawan SpOG K, dr. Tapayana SpOG dengan jumlah pasien 117 orang.

Selanjutnya, screening tumbuh kembang anak. Poli Tumbuh Kembang anak dilayani oleh DR. dr. Simplicia M. Anggrahini Sp.A K. dan dr. Ernita Selvina Sp.A dengan jumlah pasien sebanyak 12 orang.

Pelayanan Poli Klinik Anak dilayani pemeriksaan gratis bagi anak-anak oleh dokter spesialis anak, Dr.dr Irene K.L.A Davidz, Sp.A., M.Kes dengan jumlah pasien sebanyak 31 orang. Selain itu, ada juga sosialisasi manajemen stres, pemeriksaan, konsultasi dan pengobatan. RSIA Dedari terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jadi, kami beri edukasi kepada para Lansia dan ibu hamil tentang kesehatan jiwa serta tumbuh kembang anak," jelasnya.

dr. Shinta juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan baksos RSIA Dedari Kupang kemarin. Sementara respon masyarakat juga baik karena yang memanfaatkan baksos kemarin jumlahnya mencapai ratusan orang.

Kepala UPTD Puskesmas Sikumana, dr. Ivon de Ray M.Kes juga menyampaikan terima kasih untuk manajemen RSIA Dedari Kupang yang telah menggelar kegiatan baksos di UPTD Puskesmas Sikumana. (r1/gat)

  • Bagikan