Bukan Laga Mudah

  • Bagikan
Rafael Benitez

VIGO, TIMEX.FAJAR.CO.ID — Barcelona berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat mengunjungi markas Celta Vigo di jornada ke-25 La Liga. Namun, Estadio Municipal de Balaidos bukan tempar ramah bagi Blaugrana. Dalam delapan kunjungan terakhir mereka ke Balaidos, Barcelona hanya menang satu kali. Pada lawatan terakhir mereka musim lalu, Barca menyerah 1-2.

Situasi Barca juga tidak terlalu bagus menjelang away mereka. Di pertandingan terakhir, pasukan Xavi Hernandez secara mengejutkan ditahan imbang klub zona degradasi, Granada di kandang.

Alasan lain, tuan rumah akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan tradisi bagus melawan Barca karena mereka membutuhkan poin. Dengan poin 20, mereka saat ini hanya terpaut tiga angka dari zona degradasi.

Makanya, Xavi menegaskan mereka harus menunjukkan performa terbaik dan mengurangi kesalahan. Menurutnya, blunder menjadi masalah mereka ketika menghadapi Granada.

”Ada banyak kebobolan, karena kesalahan pertahanan. Kesalahan pertahanan membunuh kami. Saya harus memperbaiki dan meningkatkan lebih banyak lagi,” tegas Xavi di Marca.

Los Cules saat ini tertinggal 10 angka di belakang Real Madrid. Tapi Xavi menegaskan tidak akan menyerah.
“Saya tidak boleh frustrasi. Kami tidak akan menyerah. Kami tidak menganggap sudah kalah di La Liga,” ujar sang legenda.

Bomber Barca, Robert Lewandowski juga berharap hasil bagus.
“Kami harus bekerja sama dan bermain lebih baik. Sekarang kami akan menghadapi pertandingan di Vigo. Ini saatnya untuk bermain lebih baik,” katanya.

Sebagai mantan pemain Barca, bek Vigo Óscar Mingueza menegaskan laga ini akan sangat sulit. Mingueza mengatakan, situasi kedua klub hampir mirip dan Barca menurutnya pasti akan mencoba mencuri kemenangan.

"Mereka tidak mendapatkan hasil terbaik, tapi mereka adalah tim yang bekerja dengan baik, dengan ide permainan di kepala mereka,” katanya di marca.

Meski begitu, ia juga percaya Vigo tidak menyiapkan karpet merah bagi Barca.
“Kami harus berusaha menguasai bola sebanyak mungkin, membiarkan mereka berlari dan menderita. Mereka akan datang seratus persen," tandasnya.

Pelatih Rafael Benitez sementara itu meyakini tidak ada masalah mental dalam timnya meski mereka baru saja kalah 2-3 di markas Getafe.
“Ini adalah masalah membuat keputusan yang tepat ketika Anda harus melakukannya ," jelasnya.

Tuan rumah tetap tanpa Joseph Aidoo dan ada kekhawatiran soal kesiapan Carlos Dotor yang mengalami masalah otot. Tapi skuat The Sky Blues secara umum dalam kondisi baik dan Benitez tidak harus melakukan rotasi.

Sedangkan Barcelona, Ferran Torres, Joao Felix, Sergi Roberto, Alejandro Balde, Marcos Alonso, dan Gavi masih absen karena cedera.
Oriol Romeu juga diragukan bisa tampil karena keluhan di lututnya. (amr/jpg/rum)

  • Bagikan