Progres Pembangunan Gedung BLK 100 Persen

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX GEDUNG BARU. Inilah gedung baru yang BLK tepatnya di Jalan Thamrin, Kupang yang progres pembangunannya sudah mencapai 100 persen, Rabu (21/2)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Progres pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Thamrin Kupang atau tepatnya di belakang Korem 161/Wira Sakti sudah mencapai 100 persen. Bahkan, gedung BLK milik Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tersebut pun sudah mulai digunakan, meskipun penggunaannya masih seadanya. Sehingga, gedung tersebut sementara hanya bisa digunakan untuk pelatihan dan seleksi peserta saja.

"Untuk berkantor penuh belum bisa. Jadi, kita hanya pakai untuk pelatihan dan seleksi calon peserta, karena di dinas tidak ada tempat," kata Kepala BLK NTT, Charles Foeh ketika ditemui, Rabu (21/2).

"Progres gedung ini sudah 100 persen. Tinggal aktivitas saja yang belum dilaksanakan," katanya.

Di sisi lain, gedung itu pun masih menunggu proses untuk pengalihan status. Karena itu, Charles menyebut, masih dalam proses meminta izin ke Kementerian Tenaga Kerja untuk menggunakan gedung tersebut.

"Seadanya saja yang penting bisa manfaatkan gedung ini untuk pelatihan," ujarnya.

Terkait peresmian gedung, Charles menyebut belum diketahui secara pasti. Meskipun begitu, pembangunan terus berjalan seiring dengan pelatihan.

"Peresmiannya pasti setelah semuanya ini. Dan saya jiga belum tahu," tambahnya.

Sementara untuk progres pembangunan gedung aula, masih berkisar diangka 90-an persen.

"Aula bisa digunakan sementara, dengan sarana prasarana pelatihan kita masih gunakan yang lama," jelasnya.

"Gedung itu di atas aula, lantai bawah kios siap kerja, di belakang ada workshop lagi yang sudah dibangun. Peralatannya ada, itu workshop kejuruan bisnis manajemen," tuturnya. (cr1/gat)

  • Bagikan