Usung Tagline “Sejahtera untuk Semua”, Jonas Salean Deklarasi Maju Pilwalkot

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX DEKLARASI. Jonas Salean yang dideklarasikan maju Pilwakot, pose bersama Ketua DPD Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, dan Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Inche Sayuna pose bersama yang digelar di Hotel Kristal Kupang, Jumat (23/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Partai Golkar Provinsi NTT dan Golkar Kota Kupang mendeklarasikan Jonas Salean untuk maju dalam perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2024/2029.

Deklarasi yang digelar di Hotel Kristal Kupang, Jumat (23/2) ini dihadiri oleh Ketua DPD Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, Mantan Wali Kota Kupang, Daniel Adoe, sesepuh Partai Golkar, simpatisan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran kader Partai Golkar Kota Kupang, dan pengurus DPD Golkar NTT.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melkiade Laka Lena, mengatakan, Jonas Salean adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar yang harus didukung. Dukungan tunggal untuk Jonas Salean dan bahkan sudah ada surat penugasan langsung dari Ketua Golkar, Airlangga Hartarto.

"Jonas Salean ini tantangan untuk perjalanan politiknya tidak mudah, pada Tahun 2019 lalu menjelang pemilihan banyak dinamika yang terjadi, tetapi Jonas Salean bisa keluar dengan suara terbanyak se Provinsi NTT, sebanyak 26.000, hal ini membuktikan kepercayaan rakyat kepada Jonas Salean," jelasnya.

Dia mengakui bahwa Jonas Salean merupakan petarung yang pastinya didukung penuh oleh Partai Golkar.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar NTT, Inche Sayuna yang membacakan surat rekomendasi dari Partai Golkar NTT, tentang calon kepala daerah menyebut DPD Golkar NTT memberikan rekomendasi kepada Jonas Salean sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, untuk maju dalam perhelatan Wali Kota Kupang, Tahun 2024/2029.

"Selanjutnya diharapkan bisa melakukan konsolidasi politik, dengan partai politik lainnya, untuk memenangkan partai Golkar," kata Ince.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Kupang, Daniel Adoe, mengatakan, proses Pilkada akan dimulai Maret dan akan berakhir pada November nanti.
"Kita sangat bangga karena Golkar memulai sejak awal untuk mempersiapkan diri maju Pilkada," ujarnya.

Dia meminta agar semua komponen bersatu padu, berpegang tangan, merajut kebersamaan untuk menangkan Pilkada Kota Kupang.

Sementara itu, Jonas Salean, yang dideklarasikan untuk maju sebagai calon Wali Kota Kupang ini mengatakan, pertanyaan besar pastinya kenapa hanya dideklarasikan nama Jonas Salean saja, tentunya karena yang rencananya akan menjadi wakil, adalah Aloysius Sukardan ini masih terdata sebagai PNS.

"Jadi ini merupakan deklarasi awal, untuk pendaftaran di KPU sendiri akan dilakukan pada Agustus nanti, sehingga diharapkan Allo Sukardan bisa mengurus proses pensiunnya pada Juni nanti," jelasnya.

"Walaupun banyak media menulis tentang masalah-masalah yang terjadi, memang semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup, tetapi yakinlah bahwa badai pasti berlalu," ungkapnya.

Pada April nanti, kata Jonas, barulah akan disampaikan visi dan misi kepada masyarakat, tetapi yang jelas, untuk keluarga atau masyarakat kecil, berpenghasilan rendah, akan terus diperhatikan, menjadi prioritas.

"Ke depan Tahun 2024 nanti kita akan munculkan program baru untuk kesehatan, tujuannya agar masyarakat semakin mudah mengakses layanan kesehatan dan harus gratis, tidak ada diskriminasi dalam pelayanan kesehatan.

Dia mengaku, kesehatan menjadi prioritas karena memang menjadi hal utama dan terutama karena jika sakit, tentunya berbagai kegiatan dan kerja tidak bisa dilakukan.

"Tuhan menguji kita tidak lebih dari kemampuan kita. Mulai depan saya akan mulai sosialisasi secara mandiri. Tentunya akan koalisi, setelah itu barulah akan kampanye besar-besaran. Untuk Golkar Kota Kupang sendiri, sudah dipastikan mendapatkan 5 kursi di DPRD Kota Kupang.

Dia mengatakan, tagline nya sejahtera untuk semua, tidak pandang siapa dia, yang penting adalah warga Kota Kupang, semua warga harus sejahtera di Kota Kupang. (thi/rum)

  • Bagikan