Gereja Hadirkan Shalom Allah di Tengah Jemaat

  • Bagikan
JHON HUMAU FOR TIMEX POSE BERSAMA. Bupati Kupang, Korinus Masneno pose bersama usai pembukaan sidang Majelis Klasis Amarasi Selatan, Rabu (21/2).

Bupati Hadiri Persidangan Majelis Klasis Amarasi Selatan

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Majelis Klasis Amarasi Selatan sebagai klasis baru Sinode GMIT menyelenggarakan persidangan majelis klasis perdana tahun 2024 bertempat di Jemaat Silo Hano Retraen, Rabu (21/2).

Persidangan dihadiri oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, mantan Ketua MS GMIT, Pdt Mery Kolimon, KMK Amarasi Selatan, Pdt Papi A Ch Zina, KMJ Silo Habo Retraen, Pdt Arantji Soludale-Muskanan, Kadis Perumahan Kabupaten Kupang, Tonci Teuf dan Camat Amarasi Selatan, Agustinus Abineno.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan persidangan klasis yang pertama bagi ketua dan Majelis Klasis Amarasi Selatan. Meski merupakan klasis baru, Korinus meyakini didalam tuntunan Tuhan, pelaksanaan sidang dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan program-program terbaik bagi kemajuan jemaat.

"Meski masih baru, saya percaya Klasis Amarasi Selatan akan dapat bertumbuh dan semakin dewasa  didalam penyertaan dan perlindungan Tuhan. Semua yang menjadi besar dimulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, jangan takut karena janji Tuhan, penyertaan-Nya selalu ada pada kita," pesannya.

Di kesempatan tersebut, Korinus menyampaikan terima kasih atas kerja keras, upaya dan kesetiaan para pelayan Tuhan, bapak ibu pendeta dalam membina iman dan mental spiritual masyarakat Kabupaten Kupang.

Hal ini menurutnya sangat penting demi mewujudkan ketahanan mental masyarakat yang mampu berkembang dan menggapai kehidupan yang lebih baik, ditengah-tengah gempuran teknologi informasi, perkembangan media sosial saat ini yang selain bisa memberikan informasi yang baik namun dapat juga menjadi ancaman terhadap tatanan kehidupan dan budaya lewat informasi-informasi yang negatif.

"Tentu perkembangan teknologi baik namun kita juga harus waspada terhadap hoax dan menimbulkan perpecahan dan merusak. Berikan kekuatan dan penyiapan mental spiritual anak-anak muda demi hadirnya generasi emas Kabupaten Kupang ke depan," ungkapnya.

Ia mengharapkan gereja dan pemerintah terus berkolaborasi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. Dirinya menyatakan siap memberikan dukungan bagi program dan kegiatan-kegiatan klasis yang dapat dikolaborasikan dalam program pembangunan di OPD dengan harapan menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

KMK Amarasi Selatan, Pdt Papi A Ch Zina dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas dukungan pemerintah dan siap berkolaborasi bersama membangun masyarakat. Sebagai klasis yang baru, tentu banyak hal yang menjadi pergumulan dan patut diperjuangan bersama majelis klasis. Untuk itu, dirinya mengajak semua jemaat bergerak, bekerja bersama-sama dan memberikan pelayanan terbaik.

Gereja jelas Pdt Papi, mempunyai tugas melayani dan menghadirkan shalom Allah ditengah-tengah jemaat. Dengan bekerja sama dan bergandengan tangan upaya membangun jemaat yang kuat dan memiliki kerohanian yang baik dapat diwujudnyatakan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengaku bersyukur karena masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi pemilu dengan aman dan lancar termasuk di Klasis Amarasi Selatan. (ays)

  • Bagikan