Danrem 161/Wira Sakti Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

  • Bagikan
IST KOMPAK. Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes pose bersama dengan para wartawan dalam kegiatan Coffee Morning bersama wartawan wilayah Korem 161/WS di Aula Sudirman Makorem 161/WS, Rabu (6/3).

Jagalah Harmoni di Bumi Toleransi

Peran wartawan dalam memublikasikan berita-berita untuk dikonsumsi publik menjadi hal yang sangat penting. Termasuk peran wartawan dalam memberikan informasi harus valid dan sesuai fakta di lapangan.

IMRAN LIARIAN, Kupang

JURNALIS adalah profesi mulia. Media juga ikut berkontribusi dalam memajukan daerah. Kendati demikian, butuh kerja-kerja kolaborasi dengan semua pihak. Karena itu, Korem 161/Wira Sakti (WS) dibawa kepemimpinan Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes membangun kerja sama dengan para insan qmedia di wilayah Korem 161/WS.

Hal ini ditandai dengan kegiatan Coffee Morning Danrem 161/WS bersama wartawan di wilayah Korem 161/WS. Kegiatan yang digelar dalam nuansa santai dan penuh keakraban itu berlangsung di Aula Sudirman Makorem 161/WS, Rabu (6/3). Hadir pada kesempatan itu, media cetak, elektronik dan online.

"Saya sangat bahagia karena bisa bertemu dan bertatap muka dengan rekan-rekan wartawan dari media cetak, media elektronik dan media online, karena wartawan merupakan mitra kerja yang sangat luar biasa," ungkap Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes mengawali sambutannya.

Motto dari Korem 161/WS yang menjadi program ke depan bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa di Provinsi NTT. Visi Panglima TNI adalah PRIMA, yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif. Sementara Bapak Kasad yaitu TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI.

"Kemudian kami turunkan menjadi motto kami yaitu Menjaga Harmoni di Bumi Toleransi. Kemudian, diturunkan lagi menjadi Program Kerja KDL yaitu Kenali, Datangi, Layani dengan Kasih Sayang. Ada juga Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Seroja (Sehat Rohani Jasmani)," ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Kepada para wartawan di seluruh Provinsi NTT untuk saling bekerja sama dalam upaya membantu percepatan pembangunan di Provinsi NTT.

"Mari kita satukan persepsi, kita melangkah dengan kerja sama dan berkolaborasi untuk bersama-sama membangun Provinsi NTT ini," ajak Danrem 161/WS.

Pada kesempatan itu, Danrem 161/WS memerintahkan kepada Pgs Kapenrem 161/Wira untuk mengoptimalkan keberadaan Media Center di Korem 161/WS. Sosok nomor satu di Korem 161/WS itu menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan redaksi dan para wartawan yang telah hadir pada kegiatan ini.

Sementara Ketua PWI Provinsi NTT, Ferry Jahang menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Danrem 161/WS atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Kami jajaran pers sangat merasa terhormat, karena diawal penugasan Bapak Danrem, kami diberi kesempatan dalam pertemuan ini," jelasnya.

Sangat mendukung kegiatan Korem 161/WS beserta jajarannya karena Korem 161/WS juga merupakan salah satu mitra penting bagi media. Pada kesempatan itu juga ada kesempatan tanya jawab antara Danrem 161/WS dengan para wartawan yang hadir.

Sekretaris Redaksi Timor Express, Linda Makandoloe mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif Korem 161/WS.

"Harapan kami agar kerja sama yang telah berjalan baik ini terus ditingkatkan," harapnya. (*/gat)

  • Bagikan