Itwasum Polri Awasi OMB Polresta

  • Bagikan
IST PENGAWASAN. Tim Itwasum Polri pose bersama jajaran Polresta Kupang Kota dan lainnya di sela kegiatan pengawasan operasi dalam penyelenggaraan OMB di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, Rabu (6/3).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID-Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan pengawasan operasi dalam penyelenggaraan Operasi Mantap Brata (OMB) Polresta Kupang Kota tahun 2024. Tim Itwasum Polri dipimpin Kombes Pol. Eko Trisnanto menegaskan bahwa ini pengawasan operasi, bukan melakukan audit.

"Apabila ada beberapa catatan yang diberikan, segera untuk dilakukan perbaikan," pesan Kombes Pol. Eko Trisnanto, saat kegiatan tersebut di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, Rabu (6/3).

Hadir pada kesempatan itu, Kombes Pol. Khairul Saleh, selaku Sekretaris Tim Itwasum Polri, dan Kombes Pol. Junaidi Nur, selaku Anggota Tim Itwasum. Selain itu, ikut mendampingi Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda NTT Kombes Pol. I. Made Sunarta, dan Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda NTT Kombes Pol. Deonijiu de Fatima.

Hadir juga Kapolres Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Rote Ndao, Alor dan Sabu Raijua yang didampingi Kepala Bagian Operasi (Kabagops) serta operatornya masing-masing dan disambut Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung.

Kombes Pol. Eko Trisnanto berpesan kepada operator Satgas agar persiapkan dokumen yang akan diperiksa. Segera lakukan perbaikan jika ada koreksi, sehingga dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang tidak ada lagi kesalahan atau kesalahan dapat diminimalisir.

Setiap Satgas dan Sub Satgas mempunyai kewajiban untuk membuat rencana dan hasil dari kegiatan tersebut, serta membuat absensi dan dokumentasinya akan dipertanggungjawabkan saat audit keuangan mendatang.

Anggota yang terlibat dalam OMB, juga diberikan bekal kesehatan (vitamin). Tujuannya agar stamina anggota tetap terjaga dengan baik, dan selalu dalam kondisi prima untuk menjalankan OMB.
" Selalu melakukan analisa dan evaluasi (anev) atas pelaksanaan OMB," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan