Jalani Sungguh-sungguh dan Jadilah Terbaik

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX TES. Para casis perwira Polri menjalani tes lari pada ujian kesamaptaan jasmani di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Kamis (6/3).

261 Casis Perwira Polri Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 261 orang calon siswa (Calon) perwira Polri yang terdiri dari 13 polisi wanita (Polwan) dan 248 polisi laki-laki (Polki) telah mengikuti ujian kesamaptaan jasmani di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT. Para Casis perwira Polri ini dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama mengikuti ukian kesamaptaan pada Kamis (7/3) dengan jumlah sebanyak 150 orang dan gelombang kedua pada Jumat (8/3) sebanyak 98 orang. Tes kesamaptaan jasmani dimulai pukul 06.00 Wita. Di antaranya tes lari 12 menit, pull-up 1 menit, sit-up 1 menit, push-up 1 menit dan shuttle run. Ini merupakan salah satu tahapan ujian bagi para Bintara Polri sebelum lulus pendidikan lanjutan untuk menjadi perwira.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Satrya Yusada mendorong agar para Casis Perwira Polri untuk menjalani tes dengan sungguh-sungguh dan berusaha menjadi yang terbaik. Dalam motivasinya, ia menekankan pentingnya keseriusan dan optimisme para peserta.

"Semoga peserta lulus dengan nilai yang bagus dan berhasil melewati tahapan-tahapan setelah tes kesamaptaan jasmani ini," ujarnya.

Karo SDM juga menjelaskan bahwa tes ini merupakan bagian dari seleksi penerimaan SIP. Di mana, para peserta harus melewati berbagai tahapan seleksi. Ia juga menyampaikan kepuasan atas kelancaran pelaksanaan tes.

"Pelaksanaan tes seleksi SIP berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan (BETA) Bersih, Transparan Akuntabel, dan Humanis," tambahnya. (cr6/gat)

  • Bagikan