Pensi Spektakuler dan Peluncuran Buletin Literasi

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX GUNTING PITA. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami menggunting pita sekaligus meluncurkan "Buletin" siswa-siswi SMPK Adi Sucipto Penfui, Jumat (08/3).

Saat HUT Ke-60 SMPK Adi Sucipto Penfui

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - SMPK Adi Sucipto Penfui merayakan HUT ke-60 dengan menggelar Pentas Seni (Pensi) siswa-siswi pada Jumat (8/3) di Auditorium Universitas Nusa Cendana (Undana).

Dalam tema "The Art to Inspire," siswa-siswi menampilkan bakat mereka, mulai dari tarian kelompok, solo vokal, hingga pertunjukan band. Pensi ini dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, serta Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah dari beberapa Sekolah.

Dumul Djami, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, memberikan apresiasi kepada para guru yang membantu siswa-siswi menuangkan ide-ide mereka dalam tulisan.

"Anak-anak diberikan ruang untuk menulis segala ide menjadi tulisan yang akan abadi dan dibaca oleh banyak orang," ujarnya.

Peluncuran buletin ini juga diharapkan menjadi contoh bagi sekolah lain di Kota Kupang untuk turut menciptakan lingkungan literasi. Dumul menekankan,

"Ini sebuah bentuk kemajuan karena anak-anak setelah belajar juga harus bisa menulis kembali apa yang dipelajari menjadi karya sastra," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMPK Adi Sucipto, RD Yonas Kamlasi, menyampaikan bahwa Pensi merupakan agenda tahunan yang kini memiliki nuansa berbeda karena dirayakan dalam rangka HUT ke-60.

Selain pertunjukan seni, acara ini juga menjadi momen peluncuran "Buletin" yang berisi karya tulis siswa-siswi seperti puisi, cerpen, pantun, dan lainnya. RD Yonas berharap, "Luncurnya buletin ini memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk meningkatkan literasi mereka di sekolah," ungkapnya

RD Yonas mengajak orang tua siswa-siswi untuk terus memberikan dukungan kepada anak-anak mereka. Dalam sambutannya, ia menyampaikan,

"Mari kita tetap hadir mendampingi mereka, agar mereka menemukan nilai dalam diri mereka dan mempersembahkan inspirasi bagi banyak orang dalam hidup ini."

Sebagai upaya untuk meningkatkan literasi, peluncuran buletin menjadi langkah positif yang diharapkan dapat menginspirasi banyak siswa di Kota Kupang. (cr3/thi)

  • Bagikan