Pemlur Oebufu Imbau Warga Waspada

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX BERBAHAYA. Beginilah ruas Jalan Taebenu yang ada di wilayah Kelurahan Oebufu yang mengalami patahan dan kondisinya makin membahayakan pengguna jalan. Diabadikan Selasa (12/3).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Kota Kupang, maka Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Oebufu meminta warga yang tinggal di kawasan rawan bencana agar selalu waspada. Imbauan Pemlur Oebufu tersebut beralasan. Sebab, wilayah Kelurahan Oebufu merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadi bencana alam.

Lurah Oebufu, Zet Batmalo telah meminta warganya untuk selalu waspada. Mengingat, cuaca ekstrem yang melanda Kota Kupang beberapa hari belakangan ini bisa menimbulkan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Zet Batmalo yang diwawancarai di sela kegiatannya, Selasa (12/3) mengaku bahwa pihaknya telah menghimbau ke para ketua RTdan RW di wilayah Oebufu untuk memantau kondisi warga di wilayah masing-masing.

"Saya sudah memberikan imbauan kepada rekan-rekan Ketua RT dan RW untuk memantau warga-warga karena tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir ini. Terlebih bagi wilayah-wilayah yang rawan bencana," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kewaspadaan harus ditingkatkan terhadap potensi bencana, sehingga bisa diantisipasi lebih awal. Dia berharap agar warga untuk bisa melaporkan kondisi terkini yang mereka alami apabila terjadi bencana yang tidak diinginkan.

"Imbauan juga saya tujukan kepada warga agar peka terhadap rumah masing-masing dan jika terjadi bencana haruslah segera dilaporkan kepada ketua RT dan RW di wilayah masing-masing sehingga bisa ditangani sesuai mekanisme yang ada," jelasnya.

Selain itu, Zet Batmalo juga mengingatkan kepada warga untuk tidak percaya dengan kabar yang belum terjamin kebenarnya (hoaks) karena berita-berita secaman itu bisa menimbulkan kecemasan yang berlebihan. (cr5/gat)

  • Bagikan