Forum Bisnis NTT-RDTL Dorong Kolaborasi Ekonomi Pulau Timor

  • Bagikan
Bobby Pitoby

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi NTT, Bobby Pitoby, mengapresiasi forum bisnis antara pengusaha muda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa, (19/3) di Hotel Harper Kupang.

Dalam wawancara dengan Timor Express, Bobby Pitoby menjelaskan bahwa tujuan forum tersebut adalah untuk melaraskan pebisnis dari RDTL dan NTT guna memajukan perekonomian lokal.

"Forum Business Matching ini bertujuan untuk memfasilitasi kolaborasi antara pebisnis dalam membangun NTT lebih baik," ujarnya

Produk-produk unggulan dari NTT diperkenalkan dan disambut secara positif. Selain itu, pebisnis NTT juga berencana melakukan kunjungan balik untuk menjelajahi potensi ekonomi di Timor Leste.

Bobby Pitoby menambahkan bahwa pertukaran barang produksi ekspor dan impor seperti kopi telah berjalan dengan baik. Penjabat Gubernur NTT telah menekankan pentingnya untuk tidak berdiam diri dan selalu berusaha melakukan yang terbaik.

"Saat ini saya masih menunggu implementasi dari Matching Business By One, dimana pebisnis akan lebih terfokus pada kerja sama dengan Timor Leste," tandasnya.

Bobby berharap kerja sama antara kedua negara dapat terus ditingkatkan untuk memperkuat ekonomi di Pulau Timor, terutama NTT. Kedekatan geografis antara Timor Leste dan NTT memberikan peluang untuk kolaborasi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Ke depan, diharapkan pertukaran perdagangan dan investasi antara kedua negara akan semakin meningkat, memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan pembangunan ekonomi di Pulau Timo," tutupnya

Dengan semangat kerjasama yang terbangun melalui forum bisnis ini, harapan terbesar adalah bahwa sinergi antara pengusaha NTT dan RDTL akan terus berkembang, menciptakan peluang baru, dan memperkuat fondasi ekonomi di wilayah ini.

Kegiatan forum bisnis ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Menteri Perdagangan dan Industri Timor Leste Nino Parera, anggota DPD RI Abraham Paul Liyanto, anggota DPR RI terpilih Gavriel Novanto, pengurus HIPMI, Camara Do Comercio Industria (CCI) dan Associacao Nacional dos Joven Empresarios Timorenses (ANJET) Timor Leste, KADIN NTT, REI NTT, dan APINDO NTT. (cr3/thi)

  • Bagikan