Amankan Paskah, Polresta Terjunkan 406 Personel

  • Bagikan
IST PERSONEL. Inilah para personel Polresta Kupang Kota yang diterjunkan untuk mengamankan hari raya Paskah tahun 2024 saat berada di Mapolresta Kupang Kota, Senin (25/3).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Polresta Kupang Kota akan menerjunkan sebanyak 406 orang personel guna mengamankan pelaksanaan hari raya Paskah tahun 2024 di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota, Kompol Oktovianus Wadu Ere, Senin (25/3) mengatakan, rangkaian ibadah menjelang Paskah tahun 2024 telah dimulai sejak tanggal 24 Maret dengan perayaan Minggu Palma bagi umat Katolik.

Sesuai agenda, pelaksanaan operasi akan berlangsung selama 15 hari, terhitung sejak 20 Maret sampai 3 April nanti. Karena itu, personel yang terlibat dalam operasi ini akan melaksanakan pengamanan dengan baik serta menjalin komunikasi yang intens dengan pihak gereja untuk mendapatkan seluruh jadwal ibadah.

"Selama 15 hari kita akan laksanakan pengamanan sehingga umat Kristen dan Katolik bisa mengikuti ibadah dengan aman, nyaman dan khusuk," kata Kabagops Polresta Kupang Kota yang juga Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Polres (Karendalopsres).

Pengamanan yang dilaksanakanbertujuan untuk melancarkan arus lalu lintas kendaraan dan menjaga keselamatan masyarakat yang hendak ke gereja menggunakan kendaraan bermotor.

"Ada gereja dengan sasaran prioritas yang akan dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Brimob Polda NTT, sehingga personel pengamanan bisa segera menyesuaikan," jelasnya.

Sementara Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung berharap agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas pengamanan ini dengan baik, tulus dan ikhlas serta bertanggung jawab. (r1/gat)

  • Bagikan