Kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
PEDULI. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Christian Natanael Sianturi Bersama para karyawan dan ikatan istri karyawan melakukan kegiatan sosial dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak-anak Panti Asuhan Aisyah Kota Kupang, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan. (FOTO: Dok. BPJamsostek)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan sosial bertajuk “Employee Volunteering Ramadhan Berbagi Kebaikan: Mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan Kepedulian”.

Kegiatan sebagai wujud konkrit BPJS Ketenagakerjaan dalam memedulikan masyarakat sekitar itu diisi dengan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di Panti Asuhan Aisyiah yang dihadiri langsung Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Natanael Sianturi, karyawan BPJS Ketenagakerjaan, dan ikatan istri karyawan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Natanael Sianturi mengatakan, acara ini bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan karyawan muslim yang berada di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan NTT. “Ini adalah bentuk support kami kepada seluruh karyawan yang beragama muslim dan sebagai bentuk toleransi dalam kebhinekaan di wilayah kantor. Kita tahu bahwa di NTT adalah mayoritas Kristen, namun dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa kita satu, tidak ada perbedaan diantara kami,’’ ungkap Christian.

Christian mengatakan, di bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, pihaknya ingin berbagi dengan sesame yang membutuhkan perhatian, seperti halnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahunnya. Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan ini terjalin silaturahmi dengan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, dan kiranya pemberian santunan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan Aisyiah Kota Kupang ini,” harapnya.

Usai sambutan, momen kebersamaan itu dilanjutkan dengan tausiah dipimpin oleh Ustad Abdul Hafiezh, Dimana dalam ceramahnya, ia menyinggung soal wujud kepedulian terhadap sesama, terlebih bagi anak yatim piatu. “Apalagi pada saat Bulan Suci Ramadhan ini, sebagai seorang muslim dan bagian dari masyarakat, kita harus tetap peduli dan mampu menjadi pioneer dalam kebaikan,” kata Ustad Abdul Hafiezh.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian santunan sembako kepada pihak panti asuhan. Para karyawan berharap agar bantuan yang diberikan dapat menjadi berkat bagi seluruh yang hadir. (*/aln)

  • Bagikan