Manusia Sama di Mata Tuhan

  • Bagikan
IST BERBAGI. Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Attin, Rabu (27/3)

KAPOLRESTA Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Kota, Ny. Mellisa Aldinan Manurung berbagi kasih dan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan (PA) Attin di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (27/3).

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Alak AKP Marselus Yugo Amboro, Ketua Bhayangkari Ranting Alak Ny. Indri Yugo Amboro, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kupang Kota dan Ranting Alak.

Kapolresta Kupang Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Kota dan rombongan disambut hangat dan penuh keceriaan oleh Kepala SD dan SMP Plus Attin, Syarif Mamang didampingi anak-anak Panti Asuhan sebanyak 50 orang.

Syarif Mamang yang mewakili Ketua Yayasan Attin, Mansyur Keneng menyampaikan syukur atas berkah yang diterima Panti Asuhan Attin selama bulan suci Ramadan ini.

"Saya atas nama ketua yayasan dan anak-anak Panti Asuhan sangat bersyukur kepada Allah SWT karena mendapat kehormatan dengan kunjungan Bapak Kapolresta Kupang Kota dan ibu serta rombongan. Kunjungan ini juga merupakan suatu berkah yang kami dapat di bulan penuh rahmat ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar Kapolresta Kupang Kota dan jajarannya bisa mendapat lindungan dari Tuhan dalam menjalankan tugas, agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban yang terus kondusif serta kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Kupang terus terpelihara dengan baik.

Sementara Kapolresta, Kombes Pol. Aldinan mengatakan bahwa kehadiran pihak Polresta Kupang Kota bersama Bhayangkari cabang Kupang Kota merupakan nikmat Tuhan yang ingin dibagi bersama anak-anak Panti Asuhan Attin.

“Ini merupakan nikmat dan berkat Tuhan, sehingga sebentar lagi kita bisa berbuka puasa bersama. Saya yakin bahwa anak-anak di bulan puasa ini lebih rajin berdoa dan membaca Al-Quran untuk memperdalam iman agamanya,” ungkapnya.

Dijelaskan, semua manusia adalah sama di mata Tuhan. Sehingga, harus banyak bersyukur atas berkat dan nafas kehidupan yang masih diberikan. Tetap semangat, dengan melakukan kewajiban beribadah hingga akhir bulan puasa nanti.

Kepada pengurus Panti Asuhan Attin agar tetap memberikan fondasi fundamental yang baik, khususnya akhlak dalam beragama, dan setiap anak mempunyai talentanya masing-masing yang harus terus digali dengan cara terus dan terus belajar.

Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Kota, Ny. Mellisa Aldinan Manurung pada kesempatan itu mengatakan bahwa kepedulian dari Bhayangkari dengan berbagi kasih dan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Attin.

“Bhayangkari juga ingin berbagi berkah dan makan buka puasa bersama, agar Bhayangkari bisa dekat dengan anak-anak dan anak-anak juga merasakan kepedulian dari kami," jelasnya.

Anak-anak jangan sampai merasa sendiri dengan para pengurus, namun masih ada orang lain juga yang peduli dan menyayangi anak-anak sekalian.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari cabang Kupang Kota juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang mendapatkan rangking di kelasnya. Hadiah itu sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak lainnya untuk terus belajar lebih giat demi menggapai cita-cita yang ingin diraih. (r1/gat)

  • Bagikan