Guru 904 Orang, Nakes 274 dan Teknis Umum 3.000 Kuota CPNS dan PPPK Kota Kupang Tahun 2024

  • Bagikan
PROKOMPIM SETDA KOTA KUPANG FOR TIMEX APEL. Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay saat memimpin apel kekuatan gabungan menjelang libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1445 H tahun 2024 bersama seluruh ASN dan PTT lingkup Pemkot Kupang di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (4/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funny telah mengumumkan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Fahrensy menyampaikan, bagi tenaga guru yang diusulkan dan telah disetujui berjumlah 904 orang. Selain renaga guru, ada juga tenaga kesehatan yang diusulkan dan telah disetujui berjumlah 274 orang. Sedangkan untuk tenaga teknis umum yang diusulkan dan telah disetujui berjumlah sekira 3.000-an orang.

Sementara Kota Kupang telah memiliki jumlah PTT sebanyak kurang lebih 2.300-an orang. Rencana selanjutnya, kata Pj Wali Kota Kupang, akan diusulkan untuk mengakomodir tenaga PTT yang dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay saat memimpin apel kekuatan gabungan menjelang libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1445 Hi tahun 2024 bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemkot Kupangnbertempat di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (4/4).

Hadir dalam apel kekuatan ini, para Staf Ahli Wali Kota Kupang, Asisten Perekenomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, Pimpinan Perangkat Daerah dan Direktur Perusahaan Daerah, para Camat dan Lurah serta seluruh ASN dan PTT lingkup Kota Kupang.

Mengawali arahannya, Pj Wali Kota mengucapkan selamat hari raya Nyepi bagi ASN dan PTT yang beragama Hindu serta selamat pesta Paskah bagi seluruh pegawai yang beragama Kristen dan Katolik. Kepada para pegawai ia meminta agar dapat memaknai hari raya keagamaan masing-masing sebagai motivasi untuk lebih bersemangat menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Lebih lanjut, kepada ASN dan PTT beragama Islam, Pj Wali Kota Kupang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

"Semoga puasa yang ditunaikan ini dapat menjadi sarana untuk meraih keberkahan dan kebahagiaan," ucapnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga diberikan kepada seluruh ASN dan PTT lingkungan Pemkot Kupang yang sudah ikut menciptakan suasana yang kondusif selama perayaan Nyepi dan Paskah.

Ia juga berharap agar semangat kebersamaan dan toleransi yang sudah dibina bisa terus dijaga dan rawat dalam lingkungan hidup bermasyarakat. Secara khusus, ia menyampaikan terima kasih kepada para lurah, camat, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, tenaga medis serta dinas teknis lainnya yang sudah terlibat secara langsung untuk mensukseskan pelaksanaan hari-hari besar keagamaan di Kota Kupang.

”Saya berharap agar kita semua bisa memanfaatkan kesempatan ini. Selaku pimpinan, saya sudah mengusulkan yang terbanyak karena dari formasi yang ada jumlah PTT di Kota Kupang 2000-an. Sedangkan PPPK yang diusulkan berjumlah 4000-an. Sedangkan CPNS bagi guru ditiadakan karena tidak disetujui. Akan tetapi, CPNS bagi tenaga kesehatan dibutuhkan 63 formasi dan CPNS bagi tenaga teknis dibutuhkan 72 formasi, sehingga total kebutuhan CPNS Kota Kupang di tahun 2024 ini berjumlah 135 formasi,” jelas Fahrensy

Ditambahkan, dari jumlah formasi PPPK yang diusulkan tentunya dibutuhkan masukan-masukan dari para pimpinan perangkat daerah sesuai dengan analisa kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Fahrensy juga kembali menegaskan agar seluruh PTT memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Persiapkan diri dengan baik dan terus belajar agar mampu mengikuti seleksi PPPK dengan lancar. Para pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah diminta untuk memantau para PTT dan memberikan bimbingan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi.

Mengakhiri sambutannya, Pj Wali Kota Kupang mengajak untuk meningkatkan kualitas pengabdian dalam menjalankan tugas, dengan mengedepankan prinsip tanggung-jawab yang sebaik-baiknya. Ia mengajak untuk terus bekerja dengan sekuat tenaga dengan penuh disiplin dan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Tingkatkan sikap tanggap atas kritik konstruktif dari kalangan masyarakat, agar lebih maju dan responsif. Lakukan inovasi dan pembaharuan, agar pendekatan dan kegiatan pemerintahan semakin tepat dan sesuai dengan keadaan zaman serta bertindak secara profesional dan proposional dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. (thi/gat)

  • Bagikan