Polresta Pastikan Sembako Aman Jelang Idul Fitri

  • Bagikan
IST STOK BERAS. Anggota Tipidter Satreskrim Polresta Kupang Kota mengecek langsung stok beras pada salah satu distributor di Kota Kupang, Rabu (3/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Guna memastikan pendistribusian sembako aman menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kupang Kota melakukan pemantauan di pasar dan pertokoan di wilayah Kota Kupang, Rabu (3/4).

Kanit Tipidter, Ipda Andi Gunawan menjelaskan bahwa pengecekan dan pemantauan terhadap pendistribusian sembako khusus stok beras yang ada pada distributor di Kota Kupang dilakukan guna menjamin kelancaran pendistribusian ke pasar.

Sejumlah distributor beras, kata Ipda Andi, sudah didatangi khususnya yang ada di Kota Kupang. Juga beberapa pasar tempat penampungan beras. Ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan beras di gudang serta pendistribusiannya.

"Sampai dengan saat ini, stok beras untuk Kota Kupang masih tergolong aman. Gudang Bulog maupun di beberapa tempat lainnya seperti Usaha Dagang (UD) masih mencukupi untuk beberapa bulan ke depan," jelasnya.

Sementara Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini ketersediaan sembako di Kota Kupang masih aman dan tercukupi. Harga di pasaran juga masih bisa dijangkau oleh masyarakat dan stok untuk beberapa waktu ke depan masih ada.

"Jelang hari-hari besar keagamaan dan hari-hari besar lainnya, seperti saat ini umat muslim akan melaksanakan Idul Fitri. Karena itu maka kami terus pantau ketersediaan sembako agar tetap tersedia saat umat merayakan Idul Fitri nanti," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan