Berkendaralah Sesuai Aturan Lalu Lintas yang Berlaku

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX SAFARI RAMADAN. Ketua Komodo Moge NTT, Bobby Damanik bersama Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung dan Ketua Harian IMI NTT, Christopher Samara saat mengikuti Safari Ramadan di pelataran Swissbell Court Hotel, Sabtu (6/4).

Komodo Moge NTT Gelar Safari Ramadan Bersama Anak Panti Asuhan

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Komunitas Komodo Motor Gede atau Moge Provinsi NTT menggelar acara buka puasa bersama dengan anak panti asuhan Aisiyah dan Komunitas motor lainnya di Kota Kupang. Kegiatan yang digagas Komodo Moge NTT bertema Safari Ramadan dab dilaksanakan di pelataran Swissbell Court Hotel, Sabtu (6/4).

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung. Dalam acara itu juga digelar ngobrol bareng antara Kapolresta Kupang Kota dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTT yang diwakili oleh Ketua Harian IMI NTT, Christopher Samara.

Ketua Komodo Moge NTT, Bobby Damanik menjelaskan, kegiatan yang digelar itu merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Komodo Moge NTT untuk berbuka puasa bersama dengan mereka yang merayakan.

"Ini merupakan tahun ketiga kita melaksanakan kegiatan Safari Ramadan bersama para Bikers dan kali ini kami juga menggelar acara Talk Show bersama Kapolresta Kupang Kota," kata Bobby.

Selain acara berbuka puasa bersama, kegiatan ini juga didesain untuk memberikan edukasi kepada anak-anak komunitas motor yang ada di Kota Kupang tentang berkendara dengan aman dan nyaman serta mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

"Kami juga mengundang Kapolresta Kupang Kota untuk memberikan edukasi tetamb berkendara yang aman dan nyaman. Kapolresta Kupang Kota juga memberikan tips-tips berkendara yang sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku," jelasnya.

Bobby menjelaskan, kegiatan ini juga melibatkan anak-anak panti asuhan Aisiyah. Selain itu, ada juga bantuan yang diberikan dengan harapan agar mereka bisa merayakan hari raya Idul Fitri nanti dengan baik.

Ketua Umum Komodo Moge NTT ini juga berpesan agar para pengendara motor yang akan melaksanakan mudik nantinya, agar memastikan kendaraannya aman dan kepada pengendara agar berkendara dengan baik di jalan dan berdoa sebelum melakukan perjalanan.

Sementara Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H Manurung, mengaku berterima kasih karena telah diundang di acara tersebut untuk berbuka puasa bersama dan bisa memberikan edukasi untuk berkendara yang lebih aman dan nyaman, dan mematuhi aturan berlalu lintas yang berlaku.

Dia menjelaskan, Polresta Kupang Kota juga melaksanakan pengamanan dan pengawasan saat salat Ied nantinya. Dan, akan ada 13 titik pelaksanaan salat Ied dan itu sesuai permintaan MUI Kota Kupang.

"Ke-13 lokasi salat Ied itu juga dilakukan penjagaan dan pengawasan. Dan akan melibatkan 652 orang personel. Selain itu, ada juga pos-pos pengamanan kelurahan di Air Mata, Kuanino dan lainnya, yang bekerja sama dengan TNI, Dinas Perhubungan dan lainnya di mall juga disiapkan pos pengamanan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, ada pos terpadu di Pelabuhan Tenau dan Bandara El Tari Kupang. Jadi, pelaksanaan perayaan Idul Fitri dijamin akan berjalan lancar dan aman.

Kapolresta juga menjelaskan tentang penggunaan knalpot motor yang berbunyi besar atau racing. Dia mengatakan, konsep penggunaan knalpot racing, tentunya harus melihat apakah bunyi yang dihasilkan motor itu, apakah mengganggu orang lain atau tidak. Jadi, aturan yang diterapkan itu seperti itu dan yang terpenting jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas-komunitas motor di Kupang, salah satu Komodo Moge NTT yang selalu peduli dan terus berinovasi dan eksis terus untuk mendukung tugas kepolisian.

"Komunitas ini selalu mendukung kami dalam mengampanyekan tentang berkendara dengan aman dan nyaman serta patuh terhadap aturan berlalu lintas yang berlaku," tandasnya. (thi/gat)

  • Bagikan