Wujudkan Kamseltibcarlantas dengan Strong Point

  • Bagikan
IST SALAMAN. Kabagops Polresta Kupang Kota, Kompol Oktovianus Wadu Ere bersalaman dengan anggotanya usai pelaksanaan apel pagi di Mapolresta Kupang Kota, Senin (15/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Berdasarkan data hasil Operasi Ketupat Turangga 2024 di wilayah hukum Polda NTT, terdapat 21 kejadian kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Semua kasus lakalantas itu tersebar di beberapa wilayah, termasuk wilayah hukum Polresta Kupang Kota karena ada satu kasus.

Karena itu, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) harus kondusif. Saat pimpin apel pagi di Mapolresta Kupang Kota, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Oktovianus Wadu Ere, Senin (15/4) menekankan kepada seluruh personel untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari dengan baik.

“Setelah pelaksanaan operasi, seluruh anggota yang telah ter-ploting dalam surat perintah strong point, untuk kembali melaksanakan pengaturan pagi di titik lokasinya masing-masing agar kamseltibcarlantas yang kondusif dapat terwujud,” kata Kompol Okto.

Kompol Okto menambahkan bahwa semua anggota agar melaksanakan terus tugas dengan penuh tanggung jawab serta melayani masyarakat dengan ikhlas, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi.

"Kehadiran polisi juga dapat mencegah kejahatan yang mungkin dapat terjadi, khususnya di jalan raya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas dalam operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Semana Santa Turangga dan operasi kepolisian terpusat yaitu Operasi Ketupat Turangga 2024.

"Kamtibmas di Kota Kupang masih dalam keadaan kondusif. Pengamanan Hari Raya Paskah dan Idul Fitri 2024, berjalan aman dan terkendali," ujarnya.

Kendati demikian, mantan Wakapolres Belu itu mengingatkan kepada personel jajaran untuk kembali melaksanakan tugas rutin pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang.

Untuk diketahui, apel pagi ini juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, perwira dan bintara serta ASN Polresta Kupang Kota.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga dilaksanakan silaturahmi bersama antarpersonel yang merayakan hari raya Idul Fitrindengan bersalam-salaman dan saling memaafkan untuk lebih mempererat tali silahturahmi dan rasa persaudaraan. (r1/gat)

  • Bagikan