SMK Muhammadiyah Kupang Telah Laksanakan Ujian Sekolah

  • Bagikan
IST UJIAN. Suasana ujian di dalam salah satu ruang kelas di SMK Muhammadiyah Kupang, pada tanggal 2 sampai 6 April lalu.

Lima Mapel Umum dan Satu Mapel Jurusan

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- SMK Muhammadiyah Kupang telah melaksanakan Ujian Sekolah pada tanggal 2 April sampai tanggal 6 April kemarin. Ujian tersebut berlangsung aman dan kondusif, diikuti oleh peserta didik.

Kepala SMK Muhammadiyah Kupang, Usman seka, saat diwawancarai disela kegiatannya, Selasa (16/4), mengungkapkan bahwa ujian sekolah telah selesai dengan baik, dan saat berlangsungnya ujian tersebut siswa-siswi telah mempersiapkan diri dengan baik, meski dalam kondisi menjalankan Puasa.

"Sebelum melaksanakan ujian sekolah ini, dari pihak sekolah juga sudah memberikan tahapan-tahapan pengulangan materi sehingga para siswa-siswi nanti pada saat ujian bisa memantapkan kesiapan diri mereka," ungkapnya.

Usman mengaku, dalam ujian ini terdapat lima Mata Pelajaran (Mapel), terbagi dalam mata pelajaran umum yang telah disepakati oleh Kemendikbud, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA, dan terdapat mata pelajaran jurusan sesuai dengan jurusan masing-masing.

Untuk ujian tahun ini, kata dia, terdapat 31 peserta ujian, dan untuk mengawasi ujian kali ini, diawasi oleh guru-guru dari SMK Muhammadiyah Kupang, atau tenaga internal.

"Untuk mata pelajaran yang diuji ada lima mapel, terbagi atas lima mata pelajaran umum, dan satu mata pelajaran jurusan, dan untuk jumlah peserta ujiannya ada 31 orang dari semua jurusan," tambahnya.

Dia berharap, agar hasil ujian ini bisa sesuai dengan ekspetasi atau harapan, sebab kesiapan dari peserta didik berserta guru-guru sudah sangat baik.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan guru, serta siswa-siswi karena telah mempersiapkan diri dengan baik, sehingga ujian kali ini bisa berlangsung dengan lancar dan kondusif," tandasnya. (cr5/thi)

  • Bagikan