Niko Frans Resmi Mendaftar

  • Bagikan
IST DAFTAR. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Niko Frans secara resmi telah mendaftarkan diri di Kantor DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Rabu (17/4)

Adrianus Talli Masih Lengkapi Berkas

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Di jari ke dua pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang di Kantor DPC PDIP Kota Kupang, tercatat baru satu orang yang mendaftar, yaitu Niko Frans.

Politisi PDIP itu mendaftar pada Rabu (17/4). Penyerahan formulir pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI-Perjuangan Kota Kupang, Vicki Dimu Heo.

Vicki Dimu Heo saat diwawancarai di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Rabu (17/4)nmengatakan, di hari ke dua pembukaan pendaftaran kemarin, Niko Frans yang adalah Sekretaris DPC PDIP Kota Kupang secara resmi sudah mendaftarkan diri sebagai balon Wali Kota Kupang.

"Hari ini (kemarin, Red, ada beberapa juga yang datang untuk mengambil formulir pendaftaran saja. Nantinya akan mereka isi dan nantinya akan diserahkan kembali untuk mendaftar secara resmi," kata Vicki.

Vicki melanjutkan, ada beberapa orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran yaitu Deni Salean yang kemungkinan mengambil infromasi dan formulir untuk Jonas Salean.

Ada juga nama Yosep Aritanto Ludoni yang katanya dari Kuda Timur, Elia Isac yang merupakan notaris dan Adrianus Talli yang merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Bildad Tonak serta ada juga Robert Fanggidae.

Dikatakan, ramai peminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Kupang, termasuk Rabu kemarin yang datang ke DPC PDI Perjuangan untuk sekadar mengambil form pendaftaran yaitu Mulyadi Karolinus yang merupakan figur muda Manggarai Kota kupang.

"Kami tetap membuka pendaftaran selama jam kerja dan dimulai pukul 10.00 Wita sampai 17.00 Wita. Dan pada pukul 16.00 Wita, pengacara Bildad Tonak pun datang bersama rombongannya untuk mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

Dia mengatakan, PDI Perjuangan membuka pendaftaran untuk umum. Jadi, dari masyarakat biasa, tokoh masyarakat dan dari partai lain pun PDI Perjuangan memberikan kesempatan.

"Tentang biaya pendaftaran dan lain-lain semuanya gratis. Data terakhir sudah tukuh orang yang meminta formulir pendaftaran. Di internal PDI Perjuangan sendiri sudah ada Niko Frans. Sementara lainnya masih melengkapi berkas pendaftaran sebelum mendaftar," jelasnya.

Vicki melanjutkan bahwa untuk pendaftaran di DPC PDIP Kota Kupang, akan dibuka hingga tanggal 30 April nanti. Sehingga diharapkan agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para politisi maupun tokoh masyarakat lainnya untuk ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Untuk persyaratan pendaftaran, kata dia yaitu foto copy KTP, ijazah dari pendidikan dasar sampai pendidikan terakhir yang dilegalisir, surat pernyataan bermaterai bahwa bukan kader atau foto kopi KTA bagi kader partai. (thi/gat)

  • Bagikan