Gerindra Beri Peluang bagi Eksternal Partai

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX BERI KETERANGAN. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa, didampingi Ketua Bapilu Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento, Bendahara DPC Gerindra, Merry Salouw dan jajaran pengurus DPC Gerindra lainnya, memberikan keterangan pers di Restoran Hiu Jalan W. J. Lalamentik, Jumat (19/4)

Intens Komunikasi dengan Perindo dan PKB

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kupang resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024/2029. Selain memberi peluang bagi para kader partainya sendiri, DPC Partai Gerindra Kota Kupang juga membuka kesempatan bagi pihak eksternal partai untuk ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang kali ini.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilijawa menyampaikan hal itu saat jumpa pers di Restoran Hiu Jalan W. J. Lalamentik, Jumat (19/4). Isodoris menjelaskan, pembukaan pendaftaran akan dimulai mulai pada 23 April-15 Mei nanti.

"Pendaftaran akan dilayani di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang di BTN Kolhua," jelasnya.

Isodorus menyampaikan hal ini didampingi Ketua Bapilu Partai Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento, Bendahara DPC Partai Gerindra, Merry Salouw dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra lainnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento mengatakan, pendaftaran dilakukan secara terbuka untuk balon Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang dari Partai Gerindra dan diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Kota Kupang.

"Gerindra yang pada Pemilu lalon legislatif atau Caleg kemarin mendapatkan suara terbanyak dan berhak menjadi Ketua di lembaga legislatif. Sehingga, diharapkan juga agar untuk balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang bisa mendapatkan kemenangan," katanya saat memberikan keterangan pers di Restoran Hiu, Jumat (19/4).

Menurut Nino, Bapilu Partai Gerindra ingin agar mendapatkan figur terbaik yang berjalan bersama Gerindra untuk merebut kursi eksekutif di Pemerintah Kota Kupang. Dan, diharapkan juga agar dapat melanjutkan perjuangan dan menyelaraskan program-program pemerintah pusat sampai ke daerah.

"Karena presiden terpilih merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, maka diharapkan di Kota Kupang juga dapat dimenangkan oleh Partai Gerindra," jelasnya.

Dia berharap, di legislatif dan eksekutif dipegang oleh Gerindra, maka program makan siang gratis dari Prabowo Subianto, bisa dijalankan dengan baik di Kota Kupang.

Pendaftaran secara terbuka, kata Nino, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk semua mereka yang berpotensi. Partai Gerindra sama sekali tidak tertutup, tapi terbuka termasuk untuk generasi muda yang punya keinginan kuat untuk membangun Kota Kupang.

"Siapa pun yang memiliki keinginan untuk membangun Kota Kupang, kita pasti akan dukung, demi kesejahteraan dan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Dia mengatakan, kader potensial internal Partai Gerindra Kota Kupang juga siap untuk ikut dalam kontestasi Pilkada nanti, ada Isidorus Lilijawa, Merry Salouw, Serena Francis, Richard Odja dan figur lainnya di tubuh Partai Gerindra sendiri.

"Saat ini memang tidak bisa satu partai mengusulkan sendiri pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang karena memang terkendala keterbatasan kursi. PartainGerindra sendiri hanya mendapatkan lima kursi, sehingga harus berkoalisi," jelasnya.

Dia mengatakan, dari semua partai yang ada, maksimal mendapatkan lima kursi. Sementara yang dibutuhkan adalah delapan kursi. Partai Gerindra Kota Kupang juga sudah membangun komunikasi dengan Perindo Kota Kupang dan PKB Kota Kupang, untuk membangun koalisi.

"PartainGerindra membangun komunikasi dengan semua partai yang cocok dan memiliki tujuan yang sama dan tentunya akan dibangun koalisi yang baik," tandasnya. (thi/gat)

  • Bagikan