Usai Obati Pasien, Tukang Pijat Meninggal

  • Bagikan
IST OLAH TKP. Kapolsek Kota Lama, AKP Jemy O. Noke bersama anggotanya saat melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi di rumah milik inisial ibu J atas meninggalnya DM, Jumat pagi (19/4)

Diduga Akibat Sesak Nafas

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Tukang pijat asal Kabupaten TTS berinsial DM ditemukan meninggal dunia dalam kamar rumah milik keluarganya di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (19/4). Anggota piket Polsek Kota Lama yang menerima laporan terkait ditemukannya seorang pria dalam keadaan telah meninggal dunia di rumah milik warga Pasir Panjang berinisial ibu J langsung bergerak menuju ke TKP.

Dibawa pimpinan Kapolsek Kota Lama, AKP Jemy O. Noke beserta Tim Identifikasi Polresta Kupang Kota, aparat kepolisian langsung melakukan oleh TKP dan mengevakuasi jasad korban DM.

Menurut keterangan saksi OS bahwa pada Kamis (18/4) ia dan DM (tukang pijat) tiba di Kota Kupang dari Kabupaten TTS, dengan tujuan mengobati keluarga yang sakit di Kelurahan Oesapa. Setelah mengobati (pijat) pasien yang sakit, selanjutnya DM dan OS datang ke rumah Ibu J yang merupakan kakak ipar dari OS.

Malam harinya, OS dan DM bersama Ibu J pergi ke Kelurahan Manulai II untuk mengikuti acara kumpul keluarga dan sempat melakukan pemijatan kepada salah seorang keluarga yang sedang sakit.
Setelah itu mereka bertiga kembali ke rumah sekitar pukul 23.30 Wita.

Setibanya di rumah, OS dan DM langsung tidur di dalam kamar yang sama. Jumat pagi, OS bangun dari tidur dan masih melihat DM masih tertidur. Kemudian OS melakukan aktivitasnya. Namun sekira pukul 07.00 Wita, OS melihat DM masih tertidur, lalu OS berusaha membangunkan DM tapi tidak ada respon.

Saksi OS kemudian memberitahukan ke keluarga dan dibantu oleh RT setempat, guna meminta bantuan petugas kesehatan dari Puskesmas Pasir Panjang. Tak berselang lama, petugas kesehatan Puskesmas Pasir Panjang dr. Eka Muftiana, melakukan pemeriksaan dan memberitahukan bahwa DM telah meninggal dunia.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung membenarkan adanya laporan terkait telah ditemukan seorang pria dalam keadaan telah meninggal dunia.

“Saya langsung perintahkan Kapolsek Kota Lama, anggota dan Identifikasi Polresta Kupang Kota untuk segera ke lokasi guna mengamankan TKP dan mengumpulkan informasi terkait meninggalnya DM," jelasnya.

Sesuai informasi yang diperoleh, DM ditemukan meninggal di atas tempat tidur, dengan posisi terlentang mengenakan celana panjang kain warna hitam dan baju kaos warna hijau bergaris.

"Belum dapat diketahui pasti apa penyebab yang bersangkutan (DM, Red) meninggal dunia. Namun, menurut informasi dari pihak keluarga bahwa DM selama ini sering mengeluh sesak nafas," kata Kombes Pol. Aldinan.

Sesuai hasil koordinasi dari saksi OS dan pihak keluarga di Kabupaten TTS, diketahui bahwa pihak keluarga menerima kematian DM dan itu dianggap sebagai musibah.

"Keluarga telah menandatangani surat penolakan autopsi dan berita acara penyerahan jenazah. Rencana dari pihak keluarga, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di Kabupaten TTS," pungkas Kapolresta Kupang Kota. (r1/gat)

  • Bagikan