Kapolresta Kerahkan Seluruh Personel Atur Lalin

  • Bagikan
IST ATUR LALIN. Para personel Polresta Kupang Kota saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Frans Seda, Senin pagi (22/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), maka Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung mengerahkan seluruh personelnya untuk turun ke jalan guna mengatur arus lalu lintas (Lalin)

"Jadi, lalin atau Strong Point pagi dilakukan pada titik-titik lokasi strategis yang rawan macet dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kota Kupang," jelas Kombes Pol. Aldinan, Senin (22/4).

Tujuan daro strong poin pagi ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya dengan tetap mengutamakan keselamatan pengendara yang merupakan yang pertama dan utama.
Penempatan anggota, kata Kapolresta Kupang Kota juga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dan menciptakan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan.

"Anggota juga memberikan imbauan dan edukasi, supaya masyarakat semakin memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, mematuhi seluruh peraturan lalu lintas," ungkapnya.

Patuh dalam lalu lintas yaitu selalu memakai helm (pelindung kepala), melengkapi kelengkapan sepeda motor sesuai standar dari pabrikan, kelengkapan SIM dan STNK, agar menjadi sebuah budaya dalam berlalu lintas yang baik.

"Strong point pagi atau 'coklatkan' jalan raya terus dilaksanakan seluruh personel Polresta Kupang Kota, sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir lakalantas dan mengurangi terjadinya pelanggaran di jalan," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan