Pj Bupati Sidak Pelayanan Publik di RSUD Naibonat

  • Bagikan
MERCY FOR TIMEX SIDAK. Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan sidak di RSUD Naibonat, Rabu (17/4) lalu.

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan sidak di dua tempat berbeda, Rabu (17/4) lalu.

Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat. Terlebih dahulu ia melihat situasi di Instalasi Gawat Darurat. Kemudian memantau dari satu ruangan ke ruangan lain didampingi Dirut RSUD Naibonat, Erol Nenobais bersama jajaran, mulai dari ruangan bersalin, instalasi ponek hingga ruangan para pegawai administrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Alexon Lumba mengatakan, sidak yang berlangsung untuk memantau sejauhmana pelaksanaan  kedisiplinan ASN dan pelayanan publik di lingkup Pemkab Kupang.

Kepada Direktur RSUD Naibonat, Erol Nenobais, Alexon sampaikan agar para tenaga kontrak dimaksimalkan tenaganya untuk bersihkan lingkungan di sekitar rumah sakit.

"Jangan kerja hanya duduk-duduk saja. Yang tidak disiplin diberikan sanksi, sementara yang disiplin diberikan reward," ucap dia.

Alexon mengatakan, RSUD Naibonat adalah milik masyarakat dan merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kupang. Untuk itu tingkatkan pelayanan dan jaga kebersihan, sehingga pasien ataupun masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

Dengan disiplin menurut Alexon pasti ada peningkatan pelayanan. Menurutnya, rumah sakit adalah pusat pelayanan publik di bidang kesehatan. Bila ada hal-hal yang kurang, ia minta ke Dirut RSUD agar dilaporkan supaya bisa dibenahi. Selain itu, ia juga menanyakan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit.

Dirinya juga melakukan sidak di pos pemantau retribusi, yang terletak paling depan lokasi civic center Oelamasi. Kepada petugas yang sedang berjaga, Alexon menanyakan tentang mekanisme jadwal penjagaan pos pemantau, penggunaan blangko retribusi dan mekanisme penerimaan retribusi. (ays)

  • Bagikan