Rehab Gedung Gereja YSK

  • Bagikan
LASARUS GIE/TIMEX REHAB. Gedung Gereja Yeruel Seba Kota akan direhab selama beberapa minggu.

SABU RAIJUA. TIMEX.FAJAR.CO.ID- Rehabilitasi gedung Gereja Yeruel Seba Kota (YSK) yang mengalami kerusakan pada atap mengakibatkan plafon ruang konsistori ikut rusak, karena rembesah air hujan.

Sekretaris GMIT Yeruel Seba Kota, Adrianus Terru Bara ketika di konfirmasi Timor Express di Pedami Raeloro, Minggu (21/4) mengatakan, selain memperbaiki atap seng yang bocor dan plafon ruang konsistori yang rusak, juga ada perbaikan lantai gereja. Karena selama ini lantai gereja berada di bawah. Perlu dikerjakan dengan urugan batu dan tanah supaya rata dengan fondasi gedung.

Dikatakan, selama ini posisi lantai keramik berada di bawah. Gedung gereja sudah tiga kali di rehab.

"Tahun ini kita perbaiki lantai Gereja YSK bersama panitia pembangunan dan jemaat bekerja gotong royong. Semua bahan termasuk keramik sudah tersedia. Ini merupakan program jemaat yang tahun ini harus dilaksanakan," ujar Adrianus.

Sementara, Wakil Ketua Majelis Jemaat YSK, Yulens Koro mengatakan, pekerjaan rehab dikerjakan secara bergilir oleh jemaat rayon setiap hari.

GMIT YSK terdiri dari 26 rayon dengan enam lingkungan. Jadi kegiatan kerja setiap hari sudah diatur satu lingkungan secara bergilir sampai selesai.

"Untuk kebaktian hari Minggu di gereja mulai tanggal 28 April 2024, jemaat akan beribadah gabungan dengan jemaat di pos pelayanan (pospel) Bukit Zaitun Eihangngu Seba sesuai jadwal ibadah Minggu pagi pukul 07.00 dan pukul 17.00," jelas Yulens. (kr8/ays)

  • Bagikan