Sumbang 25 Kantong Darah

  • Bagikan
ANGGELINA BUTING/TIMEX POSE BERSAMA. Kalapas Atambua, Bistok Situngkir pose bersama pegawai Lapas yang juara lomba karaoke, Rabu (17/4) lalu.

ATAMBUA, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Atambua menggelar bakti sosial donor darah dengan bersinergi bersama PMI Kabupaten Belu. Donor darah berlangsung di aula Lapas Atambua, Kamis (18/4).

Kalapas Atambua, Bistok Oloan Situngkir mengatakan, donor darah dilaksanakan di aula Lapas diikuti oleh 15 orang pegawai serta 10 orang warga binaan.

"Tidak hanya petugas pemasyarakatan saja yang menyumbang darah, tetapi WBP juga ikut berpartisipasi mewujudkan sikap peduli dan sukarela membantu sesama manusia. Dengan menyumbangkan setitik berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Selain itu kita juga menjadi lebih sehat," ujar Bistok.

Dikatakan, 25 orang calon pendonor diskrining kesehatannya sebelum dilakukan pengambilan darah oleh tenaga kesehatan PMI serta dokter dan petugas kesehatan Lapas.

"Hasilnya, 25 kantong darah dapat kami kumpulkan dan sumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belu,” tuturnya.

Aksi donor darah diharapkan dapat membantu sesama dalam mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI serta menjadikan masyarakat Kabupaten Belu tetap sehat. (kr12/ays)

  • Bagikan