Kapolres Matim Silaturahmi Dengan Para Pastor

  • Bagikan
FANSI RUNGGAT/TIMEX SILATURAHMI. Kapolres Matim, AKBP Suryanto pose bersama para pastor se-Kevikepan Borong usai silaturahmi, Senin (22/4).

BORONG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Kapolres Manggarai Timur (Matim), AKBP Suryanto bersilaturahmi dengan tokoh agama Katolik, yakni para pastor se-Kevikepan Borong, Keuskupan Ruteng, Senin (22/4).

Rombongan Kapolres Matim disambut oleh Vikep Borong, Romo Simon Nama, Pr didampingi oleh 20 pastor paroki. Kegiatan berlangsung di aula Paroki Sita Kecamatan Rana Mese.

Kapoltes Matim, AKBP Suryanto didampingi Kasat Intelkam, Iptu Adrianus Gon Alastan, Kasat Samapta, Iptu Antonius Ndapa dan sejumlah anggota Polres Matim. Kegiatan mendapat respon positif dari para imam Katolik. Terobosan ini membuat masyarakat merasa terlindungi  dan beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri dengan tokoh agama, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Matim. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan para pastor di wilayah Kevikepan Borong," ujar Suryanto.

Dia menjelaskan, silaturahmi itu merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Di mana dalam momen itu,  pihaknya bisa menyerap berbagai aspirasi, dukungan serta kerja samanya terutama masalah kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan. Polisi tentu perlu mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

"Dengan adanya komunikasi yang terjalin dengan baik, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Pada silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Suryanto menyampaikan kesiapan Polres Matim dalam mengamankan seluruh rangkaian tahapan pilkada 2024. Harapan besarnya, partisipasi dan dukungan dari para imam Katolik melalui mimbar gereja bisa menyampaikan imbauan kepada masyarakat atau umat untuk menjaga sitkamtibmas dalam setiap tahapan pilkada.

"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Matim tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para pastor dan tokoh agama lainnya yang ada di Kabupaten Matim.  Maka kami memohon doa dan dukungan dari para pastor, agar semua pekerjaan Polri dalam menjaga kamtibmas dapat berjalan baik dan lancar," bilang Suryanto. (kr1/ays)

  • Bagikan