Pemkot Dukung Upaya Pembangunan Pendidikan

  • Bagikan
PROKOMPIM FOR TIMEX SAMBUTAN. Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay memberikan sambutan dalam acara Ground Breaking SMP dan SMA Sekolah Kasih Yobel,

Pj Wali Kota Hadiri Ground Breaking SMP dan SMA Sekolah Kasih Yobel

KUPANG, TIMEX. FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay berkesempatan menghadiri acara Ground Breaking SMP dan SMA Sekolah Kasih Yobel di Jalan Polisi Militer Kupang, Kamis (18/4). Di lokasi yang sama sebelumnya sudah berdiri SD Kasih Yobel yang beroperasi sejak beberapa tahun silam.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Kupang mengapresiasi langkah strategis yang ditempuh Yayasan Gema Kasih Yobel untuk meningkatkan mutu pendidikan, melalui penyediaan aspek-aspek yang akan mendukung proses pendidikan, khususnya terkait dengan pembangunan gedung SMP dan SMA. Dia bersyukur karena hingga saat ini tingkat partisipasi komponen masyarakat Kota Kupang sungguh besar terhadap proses pendidikan.

"Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap proses pendidikan di Kota Kupang," ujarnya.

Menurut Fahrensy, kondisi ini menggambarkan adanya kesadaran semua pihak akan pentingnya unsur pendidikan bagi sebuah kemajuan. Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Gema Kasih Yobel dan semua pihak yang telah mendukung seluruh proses pembangunan ini.

Dia juga berharap agar proses pembangunan ini dapat berjalan secara efektif sesuai yang dicita-citakan. Ia mengaku bahwa meskipun Yayasan Gema Kasih Yobel belum lama berkarya di Kota Kupang, namun mereka telah berkontribusi dalam pembangunan sektor pendidikan di Kota Kupang.

Dia memastikan Pemerintah Kota Kupang berkomitmen terus mendukung dan mendampingi setiap upaya berbagai pihak dalam membantu memajukan pendidikan kota ini. Di akhir sambutannya, Pj Wali Kota Kupang juga menitipkan harapan, agar jika sekolah ini mulai beroperasi, maka dalam rekrutmen guru dan staf, pihak yayasan bisa memprioritaskan putera-puteri daerah, yang tentunya memiliki kompetensi dan memenuhi kualifikasi.

Ketua Yayasan Gema Kasih Yobel, Budiman Pranata menyampaikan, Sekolah Kasih Yobel (SKY) Kupang hadir sebagai komitmen untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas kepada mereka yang mungkin belum mendapatkan kesempatan yang sama.

Menurutnya ini merupakan sebuah momen bersejarah yang akan menjadi kelanjutan dari perjalanan panjang menuju pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak marginal di Kota Kupang.

Lebih lanjut dikatakan, melalui keberadaan SKY Kupang mereka ingin memberikan harapan dan impian baru bagi generasi penerus bangsa agar bisa meraih masa depan yang lebih baik, bukan saja bagi anak-anak SD tetapi akan berlanjut pada tingkatan SMP dan SMA.

Ditambahkannya di SKY Kupang, selain pengetahuan siswa juga akan dididik untuk takut akan Tuhan, menjadi manusia yang menghormati orang tua, menjadi berkat bagi sesama dan membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama mendukung dan membangun SKY Kupang menjadi tempat yang lebih baik, lebih aman dan nyaman untuk belajar demi menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap anak untuk meraih impian mereka,” ucapnya.

Sementara itu senada dengan kedua tokoh sebelumnya, Anggota DPR RI, Herman Hery dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pelayanan Yayasan Gema Kasih Yobel (GKY) di Kota Kupang.

Menurutnya Yayasan Gema Kasih Yobel telah memberikan perhatian serius pada dunia pendidikan di NTT, khususnya bagi anak-anak marginal di Kota Kupang. Dia mengusulkan agar SKY kupang juga membangun laboratorium Bahasa Inggris dan berjanji akan membantu kebutuhan laboratorium tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI, Herman Hery, Ketua dan Sekretaris Sinode Gereja Kristus Yesus, Ketua dan para pengurus Yayasan Gema Kasih Yobel, Asisten Pembinaan Kejati Provinsi NTT, Kepala Detasemen Polisi Militer IX/I Kupang, Kapolresta Kupang Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Camat Kota Raja, perwakilan Dinas PUPR Kota Kupang, perwakilan orang tua siswa Sekolah Kasih Yobel Kupang dan para tamu undangan lainya. (cr3/gat)

  • Bagikan