Camat Dapat Minibus, Lurah Sepeda Motor

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX RANDIS. Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally menyerahkan kunci mobil kepada Camat Kota Lama, Samuel Messakh di halaman Balai Kota Kupang, Kamis (25/4)

Kepedulian Pemkot bagi Para Camat dan Lurah di Kota Kupang

Pemberian kendaraan dinas (Randis) berupa kendaraan roda empat dan roda dua bagi para camat dan lurah memang menjadi hal penting. Ini untuk menunjang kinerja para camat dan lurah dalam melayani masyarakat.

FENTI ANIN, Kupang_

PADA momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-138 dan perayaan Hari Jadi Kota Kupang sebagai darah otonomi ke-28, Kamis (25/4), Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memberikan randis baru baik itu kendaraan rosa empat bagi enam camat di Kota Kupang yaitu Camat Kota Lama, Kota Raja, Maulafa, Oebobo, Kelapa Lima dan Camat Alak.

Penyerahan randis dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, usai upacara di lapangan upacara Balai Kota Kupang. Selanjutnya, Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally menyerahan kunci dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada para camat.

Yanuar Dally mengatakan, anggaran untuk pengadaan enam unit randis ini telah dianggarkan pada Tahun Anggaran Murni 2024, dengan besaran anggaran mencapai Rp 1,7 miliar.

Spake randis berupa minibus yang dibeli itu merek Suzuki XL7 dari dealer resmi Suzuki Mobil, PT Surya Batara Mahkota (SBM), sebanyak enam unit. Selain randis minibus, Pemkot juga membeli 51 randis berupa sepeda motor untuk 51 lurah di Kota Kupang.

"Untuk pengadaan ke-51 sepeda motor juga dianggarkan Rp 1,7 miliar. Sehingga total anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas untuk camat dan lurah sebesar Rp 3,4 miliar," jelas Yanuar.

Dia melanjutkan, untuk penyerahan sepeda motor kepada para lurah, akan dilakukan pada Jumat (26/4). Yanuar berharap agar kendaraan dinas yang baru diserahkan itu nantinha dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi mendukung kelancaran tugas dan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang.

Dia juga berpesan agar para camat dan lurah yang mendapatkan kendaraan baru, agar dapat memelihara dan menjaga kendaraan dinas dengan baik. (*/gat)

  • Bagikan