Dubes Ukraina Hadiri Upacara HUT Kota Kupang

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX PLAKAT. Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay memberikan plakat sebagai penghargaan bagi Dubes Ukraina untuk Indonesia, Kamis (25/4)

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Duka Besar Ukraina untuk Indonesia, Dr. Vasyl Hamianin bersama istri, Inna HriunberhNmenjadi sorotan dalam upacara HUT Ke-138 Kota Kupang dan Hari Jadi ke-28 Kota Kupang sebagai Daerah Otonomi yang berlangsung, Kamis (25/4). Kehadiran keduanya dalam dua perayaan besar Kota Kupang ini menjadi momen yang berkesan bagi Kota Kupang.

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, menjelaskan bahwa undangan kepada Dr. Vasyl Hamianin tidak berkaitan dengan hubungan diplomatik atau kepentingan tertentu.

"Saya cukup kenal baik dengan beliau karena pernah diundang untuk ikut kegiatan penggalangan dana mereka. Jadi, saya undang dan direspon baik sehingga hari ini (kemarin, Red) beliau hadir bersama dengan istrinya," ungkap Fahrensy.

Fahrensy juga mengungkapkan bahwa selain Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, beberapa Duta Besar lainnya seperti Duta Besar Australia dan Belgia juga diundang, namun mereka sedang berlibur di Sumba sehingga tidak dapat hadir.

Ia berencana untuk mengajak Dr. Vasyl Hamianin berkeliling Kota Kupang dengan harapan kehadiran beliau dapat memberikan dampak positif bagi Kota Kupang di masa depan.

"Saya berharap dengan kehadiran Duta Besar Ukraina hari ini, beliau dapat merespons terhadap kebutuhan dan potensi daerah kita ke depannya," tambahnya.

Setelah upacara, Fahrensy menyerahkan cinderamata kepada Dr. Vasyl Hamianin dan mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama. Kehadiran Vasyl di Kota Kupang dilaporkan atas undangan resmi dari Pemerintah Kota Kupang.

Tidak hanya hadir dalam upacara, Duta Besar Ukraina bersama istri juga diberi kesempatan untuk memberikan bantuan simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Kupang atas nama Pemerintah Kota Kupang.

Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Kupang menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Duta Besar Ukraina dan istri. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak di panti tersebut.

Kesempatan ini juga digunakan oleh pemerintah setempat untuk memperkenalkan potensi dan keindahan Kota Kupang. Fahrensy berharap kunjungan ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pertumbuhan Kota Kupang di masa mendatang.

"Saya akan mengajak beliau bersama istrinya, untuk keliling Kota supaya melihat-lihat potensi yang kita miliki dengan harapan kehadiran Dr. Vasyl Hamianin bisa berdampak baik untuk Kota Kupang," tutup Fahren. (cr3/gat)

  • Bagikan