Hijaukan Parapuar, Menparekraf Tanam Kelapa

  • Bagikan
PETRUS BATAONA/TIMEX TANAM KELAPA. Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno menanam anakan pohon kelapa di Parapuar, Kamis (25/4).

Peringati HUT Ke-52 REI

LABUAN BAJO, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Real Estat Indonesia (REI) menggekar aksi penanaman sejuta pohon berlangsung di hutan Parapuar, kawasan wisata Desa Gorontalo Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (25/4). Hadir pada kesempatan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Bupati Mabar  Edistasius Endi, Direktur Destinasi Pariwisata Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo (BPOLBF), Konstan Mardinandus serta puluhan pengurus REI seluruh Indonesia.

Aksi yang dilakukan dalam bentuk penanaman sejuta pohon dikawasan Parapuar ini digelar dalam rangka HUT ke-52 REI yang berpusat di Labuan Bajo.

Menparekrf RI, Sandiaga Salahuddin Uno pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang dilaksanakan REI dalam bentuk program penanaman sejuta pohon.

Dikatakan, dirinya sangat yakin dan percaya kalau REI dalam membangun pasti akan lancar dan segera terwujud. Dengan kehadiran REI di Labuan Bajo dirinya berharap dapat membuka peluang dan ini poinnya dari atas ketinggian lokasi bisa melihat run way bandara Komodo serta view dari ketinggian 360 derajat. Dia berharap, semoga kegiatan itu dapat membangkitkan investasi serta mendorong pertumbuhan  ekonomi pariwisata sebagai daerah super premium untuk kemajuan ekonomi dan kehidupan masyarakat Manggarai Barat.

Dijelaskan, Parapuar dibangun dengan konsep green destination untuk menghutankan kembali kawasan menyatu dengan alam serta properti yang ramah lingkungan.

"Luas lahan ini ada 400 hektare. Kalau REI pilih wilayah mana pasti akan saya layani," ujarnya.

Sementara, Bupati Mabar, Edistasius Endi mendukung program penanaman sejuta pohon. Karena ini akan memberikan dampak positif bagi daerah, tidak hanya soal pariwisata tetapi juga alam lingkungan yang sehat dan segar. "Kita dukung agar bertujuan bagi ekonomi hijau bagi daerah," katanya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI, Joko Suranto mengaku, aksi penanaman pohon untuk menahan karbon serta memproduksi oksigen. Penanaman 52 anakan pohon kelapa sebagai simbol HUT ke-52 REI. (kr2/ays)

  • Bagikan