Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Kawasan Wisata Pantai Kelapa Lima

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rencana kunjungan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya dibatalkan karena adanya agenda penting yang tidak bisa ditunda.

Kunker kali ini dijadwalkan pada 22 – 23 Maret 2022 dengan sejumlah agenda penting yang harus dikunjungi dan ditinjau. Salah satunya, mengunjungi dan meresmikan tempat wisata pantai di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Obyek wisata ini baru dibangun Kementerian PUPR menggunakan dana APBN.

Bangunan tersebut telah selesai dibangun, dan saat ini menjadi daya tarik baru bagi masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya bahkan dari luar Kota Kupang. Sesuai rencana, bangunan ini akan diresmikan Presiden Jokowi pada hari kedua kunker, Rabu (23/3).

Asisten II Setda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega membenarkan adanya kunjungan dan rencana peresmian destinasi wisata Pantai Kelapa Lima oleh Presiden Jokowi itu. “Ia benar, kita sudah mendapat informasi tersebut dan lokasi kunjungan Bapak Presiden berada di wilayah Kota Kupang sehingga Pemkot yang menanganinya,” ungkap Ignas Lega ketika dikonfirmasi TIMEX, Sabtu (19/3).

Menindaklanjuti agenda itu, kata Ignas Lega, Pemkot berencana melakukan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait. “Senin (21/3) ini baru kami adakan rapat internal dalam mempersiapkan terkait kedatangan presiden. Jadi nanti hal teknis akan dibahas bersama,” jelasnya.

Berdasarkan informasi rundown agenda kunker yang diterima TIMEX, Presiden Jokowi dijadwalkan take off menggunakan pesawat BBJ dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kupang pada Selasa (22/3). Setelah tiba di Bandara El Tari Kupang, Presiden Jokowi berganti pesawat dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Belu menggunakan pesawat ATR.

Di Atambua, ibukota Kabupaten Belu, Presiden Jokowi mengunjunggi dan meresmikan Kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi. Jokowi juga dijadwalkan mengunjunggi lokasi food estate di Kecamatan Kakuluk. Setelah tiba dilanjutkan acara panen dan tanam jagung bersama Presiden dan kelompok tani.

Setelah selesai acara di Belu, Presiden Jokowi menuju Bandara A. A. Bere Tallo Atambua dan terbang kembali ke Bandara El Tari di Kupang.

Presiden Jokowi dijadwalkan bermalam di Kupang, dan keesokan harinya meninjau dan meresmikan lokasi proyek Kementerian PUPR berupa penataan kawasan pantai Kota Kupang, yakni di Kecamatan Kelapa Lima. Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke Polteknik Negeri Kupang (PNK).

Usai peresmian, Jokowi dan rombongan menuju Bandara El Tari Kupang, dan selanjutnya menuju Kabupaten TTS melalui jalur udara menggunakan helikopter. Di TTS, Presiden Jokowi me-launching percepatan penurunan stunting. Selesai acara, Jokowi kembali ke Kupang dan selanjutnya kembali ke Jakarta. (r3/r2)

  • Bagikan