Bertemu Presiden Jokowi, Ketum Kadin Bobby Lianto Perjuangkan Penerbangan Kupang-Dili-Darwin

  • Bagikan
ILUSTRASI. Uji coba perdana atau technical landing maskapai Aero Dili menggunakan pesawat Cessna 207 yang tiba di Bandara El Tari Kupang sekira pukul 09.30 Wita, Kamis (11/8). Ketum Kadin NTT, Bobby Lianto terus memperjuangkan rute penerbangan Kupang-Dili-Darwin. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketum Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto, MM., MBA bersama para Ketum Kadin se Indonesia dijadwalkan bertemu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan itu sesuai rencana berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), tepatnya di Anjungan Provinsi Riau.

Bobby Lianto kepada TIMEX, Selasa (23/8), mengatakan, pertemuan bertema "Ekonomi Kuat Rakyat Sejahtera" itu dilakukan terbatas, hanya khusus Ketum Kadin Provinsi se Indonesia, dan tidak boleh diwakili. "Nanti para Ketum Kadin Provinsi se Indonesia didampingi Ketum Kadin Indonesia, Bapak Arsjad Rasjid bersama 10 orang Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia," kata Bobby yang tadi pagi menyampaikan sudah berada di Jakarta, dan siap mengikuti pertemuan bersama Presiden Jokowi.

Bobby mengaku, dirinya berangkat ke Jakarta tidak kosong, namun membawa sejumlah produk UMKM NTT dan kain Tenun Timor. "Saya sangat mengagumi kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi, dimana beliau mampu menjaga keadaan ekonomi dan politik Indonesia tetap dalam keadaan bagus dibandingkan negara lain, meski saat ini masih dalam suasana pandemi juga krisis global," katanya.

Bobby mengatakan, dirinya akan memanfaatkan pertemuan ini untuk menyampaikan beberapa pemikiran dan perjuangan mendukung pembangunan ekonomi NTT, salah satunya meminta dukungan Presiden Jokowi agar bisa membuka jalur penerbangan Kupang-Dili-Darwin. "Juga kerja sama Sister City Kota Kupang dan Darwin City," kata Bobby.

Bobby menambahkan, jika dirinya mendapat kesempatan bertanya kepada Presiden, ia ingin menanyakan apa strategy pemerintah dalam menjaga keberlangsungan pertumbuhan ekonomi dan kestabilan politik? Selain itu, bagaimana rencana pemerintah terkait dengan food and energy security dan sinergi yang bisa dilakukan dunia usaha dengan pemerintah. "Saya berharap bisa dapat kesempatan menanyakan hal ini ke Bapak Presiden," pungkas Bobby. (aln)

  • Bagikan